Share

2 Pemain Asing RANS Nusantara FC Ini Disentil Rahmad Darmawan Usai Laga Uji Coba Kontra Arema FC

Avirista Midaada, Okezone · Rabu 08 Juni 2022 06:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 08 49 2607541 2-pemain-asing-rans-nusantara-fc-ini-disentil-rahmad-darmawan-usai-laga-uji-coba-kontra-arema-fc-OToqo1tHD2.jpg Victro Sanmas Riberio salah satu pemain asing RANS Nusantara FC (Foto: Avirista Midaada/MNC Portal Indonesia)

RANS Nusantara FC baru saja menelan kekalahan memalukan dari Arema FC di laga uji coba, yang berlangsung Selasa, 7 Juni 2022 malam WIB. Tim besutan Rahmad Darmawan itu takluk 0-4 dari Arema FC, ketika berlaga di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Imbas kekalahan itu, Rahmad Darmawan pun mengomentari dua pemain asing yang ada di kubu timnya. Kedua pemain tersebut adalah Victor Sanmas Riberio dan Alan Pinheiro.

Arema vs RANS

Khusus nama terakhir, menjadi sorotan karena kurang memberikan kontribusi maksimal. Beberapa kali pemain yang ditempatkan Rahmad Darmawan di lini tengah ini kurang bisa mengkreasikan serangan. Bahkan ia sempat mendapat kartu kuning menit 48 dari wasit Yenny Crisdianto.

Sementara sosok Victor Sanmas yang mengawal lini pertahanan, beberapa kali berhasil melakukan pengawalan untuk mencegah serangan Arema FC. Tetapi pemain asal Brasil terlihat kurang koordinasi sehingga harus merelakan timnya menelan kekalahan telak 0-4.

Rahmad Darmawan pun buka suara soal pemain asingnya tersebut. Menurutnya, Alan Pinheiro baru saja bergabung beberapa hari sebelum laga uji coba melawan Arema FC.

"Statusnya masih trial hari ini. Saya pun maklum hari ini dia bermain di dua posisi berbeda, saya pengen menguji. Dia bisa bermain di tiga atau empat posisi," ucap Rahmad Darmawan. 

Sejauh ini Alan Pinheiro memang baru dimainkan 120 menit di tiga laga uji coba yang dilakoni RANS Nusantara FC. Rinciannya pada laga uji coba melawan Borneo FC Rahmad memainkan Alan selama 10 menit, kemudian melawan tim lokal Yogya, bermain selama 20 menit, dan bermain 90 menit di laga melawan Arema FC.

Arema vs RANS

"Sekarang menit mainnya saya tambah lagi, pengen melihat dia lebih jauh lagi. Saya rasa memang butuh proses, banyak adaptasi, aktualisasi, adaptasi cuaca. Dia belum genap satu minggu, kita masih bisa menunggu dan melihat dia seperti apa dia," terangnya.

Laga uji coba antara Arema FC melawan RANS Nusantara FC sendiri berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Arema FC. Adapun empat gol Arema FC dicetak oleh Hanis Sagara (26’), Gian Zola (76’), Dedik Setiawan (91’), dan Bramtio (92’).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini