Share

Timnas Prancis Gagal Menang atas Timnas Kroasia, Didier Deschamps Bilang Begini

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Selasa 07 Juni 2022 06:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 07 51 2606844 timnas-prancis-gagal-menang-atas-timnas-kroasia-didier-deschamps-bilang-begini-Uj4ZBAaBs4.jpg Didier Deschamps beri alasan ini atas kegagalan Prancis menang atas Kroasia (Foto: Reuters)

SPLIT Timnas Prancis melawan Timnas Kroasia di UEFA Nations League 2022-2023. Pertandingan Liga A Grup 1 itu berlangsung di Poljud Stadium, Split, Selasa (7/6/2022) dini hari WIB.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, menurunkan pemain lapis kedua kala timnya diimbangi Kroasia 1-1. Dalam pertandingan itu, Prancis unggul lebih dulu lewat gol Adrien Rabiot (52’) sebelum disamakan oleh penalti Andrej Kramaric (83’).

Timnas Kroasia vs Timnas Prancis (Foto: Reuters)

Pada laga tersebut, tidak terlihat nama-nama beken seperti Karim Benzema, Kyllian Mbappe, dan N’Golo Kante.. Deschamps melakukan rotasi pemain besar-besaran dengan menurunkan lapis kedua Prancis, seperti Matteo Guendouzi, Christopher Nkunku, Wissam Ben Yedder, dan lain-lain.

Berbicara mengenai komposisi pemainnya pada laga tersebut, Deschamps mengatakan, bahwa dirinya perlu melakukan rotasi pemain. Keputusan itu diambil demi memberi waktu istirahat kepada para pemain inti dan waktu bermain kepada lapis kedua Prancis.

“Kami melakukan hal-hal baik dengan mempertimbangan semua perubahan. Hasilnya tidak terlalu memuaskan saya, tetapi memungkinkan untuk memberikan kesempatan kepada banyak pemain,” kata Deschamps, dilansir Foot Mercato, Selasa (7/6/2022).

“Itu bagus dengan apa yang menanti kami di akhir tahun, dengan jadwal pertandingan yang berdekatan, saya perlu membuat banyak perubahan,” tuturnya.

Timnas Kroasia vs Timnas Prancis (Foto: Reuters)

Deschamps tampaknya mendengarkan keluhan asistennya sendiri, Guy Stephan. Sebab, usai laga sebelumnya saat Prancis kalah 1-2 dari Denmark, Stephan mengeluhkan kebugaran para pemain utama Prancis.

“Mereka perlu memulihkan diri, kami butuh kesegaran untuk mengekspresikan diri, kami tidak memiliki kesegaran itu hari ini, ada kesenjangan, kami harus menemukan kedalaman,” ujar Stephan kala itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini