Share

Eks Penyerang Inggris Ini Sebut Roy Keane Berlebihan Saat Berikan Kritik kepada Harry Maguire

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Jum'at 03 Juni 2022 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 02 45 2604542 eks-penyerang-inggris-ini-sebut-roy-keane-berlebihan-saat-berikan-kritik-kepada-harry-maguire-JFbe250nXB.jpg Harry Maguire, salah satu pemain Manchester United yang kerap dikritik Roy Keane (Foto: Reuters)

SALAH satu legenda Manchester United, Roy Keane merupakan eks pemain Setan Merah, yang aktif melontarkan kritik pedas terhadap mantan klubnya itu. Bahkan, pria berdarah Irlandia itu tak segan mencetuskan kritik pedas terhadap individu pemain yang dianggap bermain di bawah performa biasanya.

Hal tersebut ternyata membuat mantan penyerang Timnas Inggris era 2000-an awal, Gabby Agbonlahor resah. Eks pemain Aston Villa itu menganggap Roy Keane kerap berlebihan dalam melontarkan kritik.

Roy Keane

(Roy Keane dianggap berlebihan ketika mengkritik Harry Maguire)

Agbonlahor merasa Roy Keane bukan hanya mengkritik. Namun, lebih ke permasalahan personal, yang seharunsya tidak ada sangkut pautnya dengan sepakbola. Apalagi, Agbonlahor melihat kritikan kepada Harry Maguire, yang ia anggap selalu berlebihan.

"Para pakar seperti Roy Keane, yang benar-benar datang untuk pemain seperti Maguire agak terlalu pribadi dari sudut pandang saya,” ujar Gabby Agbonlahor dikutip dari Sportbible.

β€œDan kemudian semua orang merasa bahwa apa yang Roy Keane katakan adalah benar," imbuh pria berusia 35 tahun tersebut.

Agbonlahor juga merasa bahwa semua orang juga turut memberikan kritik pedas kepada Harry Maguire gara-gara ucapan Roy Keane. Walaupun di sisi lain, Agbonlahor tidak heran kritikan itu dilontarkan kepada Harry Maguire.

Sebab, ia tak menampik Harry Maguire cukup sering melakukan blunder, ketika dipercaya memimpin lini pertahanan Manchester United. Namun beberapa pemain lainnya pun juga sering melakukan kesalahan tidak berarti yang membuat The Red Devils (julukan Manchester United) harus terpuruk di musim ini.

Harry Maguire

"Lalu orang-orang membuat keputusan tentang Maguire karena apa yang dikatakan pakar seperti Keane," timpalnya.

Sebagai tambahan informasi, Manchester United memang gagal total musim ini. Mereka nihil gelar. Bahkan, di Liga Inggris 2021-2022, Setan Merah hanya mampu finis keenam. Itu artinya Manchester United dipastikan absen dari Liga Champions musim depan dan harus puas mentas di Liga Eropa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini