Share

Jagokan Karim Benzema Rebut Ballon dOr 2022, Lionel Messi: Tak Diragukan Lagi, Dia Pantas Menang

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 31 Mei 2022 05:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 31 51 2602894 jagokan-karim-benzema-rebut-ballon-dor-2022-lionel-messi-tak-diragukan-lagi-dia-pantas-menang-9ACsc4P0O7.JPG Pemain Real Madrid, Karim Benzema. (Foto: Reuters)

PARIS – Megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi menjagokan mantan rivalnya, Karim Benzema untuk memenangkan trofi Ballon dOr 2022. Menurut Messi, striker Real Madrid itu tampil spektakuler di musim 2021-2022 ini dan sangat layak dan tak perlu diragukan lagi untuk bisa meraih trofi pemain terbaik dunia tersebut.

Benzema memang sedang menjalani salah satu musim terbaiknya saat ini. Pemain Timnas Prancis itu berhasil mencetak 44 gol dan 15 assist dari semua kompetisi dan berhasil memenangkan Liga Spanyol dan Liga Champions bersama Madrid.

Pada Liga Champions 2021-2022, Real Madrid sempat tidak diunggulkan untuk meraih gelar juara setelah selalu tertekan di fase gugur. Namun kehadiran Benzema selalu membuat Los Blancos bangkit dan secara mengejutkan kemenangan.

Karim Benzema

Hal tersebut terlihat pada babak 16 besar melawan Paris Saint-Germain dan perempatfinal menghadapi Chelsea. Pemain berusia 34 tahun itu mampu mencetak hattrick dan memastikan kemenangan Real Madrid.

Messi pun merasa sangat yakin bahwa Benzema akan mendapatkan penghargaan Ballon dOr tahun ini. Pemain PSG itu mengakui bahwa Benzema telah menjalani musim yang sangat spektakuler.

"Tidak ada keraguan (Benzema meraih Ballon dOr), sangat jelas bahwa Benzema memiliki tahun yang spektakuler dan berakhir dengan kemenangan di Liga Champions," ujar Lionel Messi dikutip dari ESPN, Selasa (31/5/2022).

"Dia fundamental di semua pertandingan mulai dari babak 16 besar dan seterusnya. Saya pikir tidak ada keraguan tahun ini," imbuh pemain Argentina tersebut.

Messi juga menyebut bahwa Benzema telah menjadi mimpi buruk bagi PSG di babak 16 besar Liga Champions. Namun peraih Ballon d`Or tujuh kali tersebut juga termotivasi untuk bisa kembali menunjukan kemampuan terbaiknya.

Karim Benzema

"Pertandingan Real Madrid membunuh kami, saya dan semua orang di ruang ganti. Kami punya banyak harapan. Itu membuat saya ingin menang lagi," tambah Messi.

Saat ini Benzema memang menjadi kandidat terkait peraih trofi pemain terbaik dunia tersebut. Selain Benzema, nama rekan setim Messi di PSG, Kylian Mbappe juga masuk kandidat terkuat serta Sadio Mane (Liverpool).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini