Share

Daftar Line Up Liverpool vs Real Madrid di Final Liga Champions 2021-2022: Pertarungan Sengit Mohamed Salah vs Karim Benzema

Hakiki Tertiari , Jurnalis · Minggu 29 Mei 2022 01:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 29 261 2601922 daftar-line-up-liverpool-vs-real-madrid-di-final-liga-champions-2021-2022-pertarungan-sengit-mohamed-salah-vs-karim-benzema-XgzQ5OViuH.jpg Daftar line up Liverpool vs Real Madrid di Final Liga Champions 2021-2022 (Foto: UEFA)

DAFTAR line up Liverpool vs Real Madrid di Final Liga Champions 2021-2022 telah diketahui. Partai puncak perebutan gelar bergensi di benua Eropa ini segera dimulai pada Minggu (29/5/2022) dini hari WIB pukul 02.00 WIB.

Demi merebutkan trofi si Kuping Besar, kedua tim tampak menyiapkan amunisi terbaiknya dan siap tampil habis-habisan demi gelar bergengsi tersebut. Hal itu terlihat dari kedua tim ini langsung menurunkan pemain andalan mereka yaitu Mohamed Salah (Liverpool) dan Karim Benzema (Real Madrid)

Liverpool vs Real madrid

Dari kubu Liverpool, Jurgen Klopp diketahui bermain dengan formasi 4-3-3. Alisson Becker didapuk sebagai kiper utama, demi menjaga bola masuk ke dalam gawang. Bergeser ke depan, ada empat bek sejajar yang bakal diturunkan oleh Jurgen Klopp.

Dari bek sayap kanan, Trent Alexander-Arnold dipercaya membantu lini serang, juga menyeimbangkan sisi pertahanan. Kemudian, di tengah, Ibrahima Konate akan berduet dengan Virgil Van Dijk, demi menjaga menghalau serangan El Real.

Selanjutnya, pada sisi kiri Andy Robertson, masih dipercaya oleh Jurgen Klpp untuk bisa menjaga kedalaman pertahanan Liverpool. Sedangkan di sisi tengah, Jurgen Klopp memasang tiga gelandang berani mati, demi bisa menyalurkan bola ke depan ataupun menghentikan aliran bola lawan.

Adapun tiga gelandang The Reds (julukan Liverpool) diisi oleh Johan Henderson, Fabinho, dan Thiago Alcantara. Kemudian, beranjak ke sisi lini serang, The Reds kembali mengandalkan trio haus gol mereka.

Di sisi kanan, ada Mohamed Salah, yang diplot membuat repot lini bertahan Real Madrid. Kemudian, Sadio Mane berada di sisi tengah, dengan Luis Diaz mengisi sisi kiri lini serang The Reds. Dari formasi yang disiapkan, Jurgen Klopp tampak ingin bermain cepat, meski tidak mengandalkan penyerang jangkar di bagian depan.

Sementara itu, dari sisi Real Madrid, Carlo Ancelotti tampak berani meladeni perlawanan Liverpool. Tak jauh berbeda dari Jurgen Klopp, Don Carlo (julukan Carl Ancelotti) sendiri bakal menggunakan formasi 4-3-3.

Liverpool vs Real madrid

Thibaut Courtois dipercaya untuk menjaga gawang Real Madrid di laga krusial ini. Sementara iut, empat bek utama El Real diisi oleh Dani Carvajal di sebelah kanan. Selanjutnya ada duet David Alaba dan Eder Militao di sisi tengah, serta Ferland Mendy, yang didapuk di sisi kiri pertahanan Real Madrid.

Untuk lini tengah, Real Madrid tampak ingin menjaga ritme permainan. Hal itu terlihat dimainkannya Luka Modric dan Toni Kroos, yang diharapkan bisa memanjakan lini serang El Real. Kemudian, Real Madrid pun tak lupa memasang Casemiro, demi menjaga keseimbangan lini bertahan dan menyerang.

Beranjak ke lini serang, trio Federico Valverde, Karim Benzema, dan Vinicius Junior masih dipercayakan oleh Carlo Ancelotti. Ketiga daya gedor El Real ini diharapkan bisa memberi kejutan bagi lini bertahan Liverpool di laga nanti.

Berikut daftar line up Liverpool vs Real Madrid di Final Liga Champions 2021-2022:

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil Van Dijk, Andy Robertson, Joan Henderson, Fabinho, Thiago Alcantara, Mohamed Salah, Sadio Mane, Luis Diaz.

Pelatih: Jurgen Klopp

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy, Luka Modric, Casemiro, Toni Kross, Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini