Share

Bela Timnas Indonesia U-19 di Toulon Cup 2022, Dua Pemain Persija Jakarta Ini Tak Kuat Menahan Rindu

Maulana Yusuf, Jurnalis · Sabtu 28 Mei 2022 21:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 28 51 2601896 bela-timnas-indonesia-u-19-di-toulon-cup-2022-dua-pemain-persija-jakarta-ini-tak-kuat-menahan-rindu-b2BZFrng8Z.jpg Cahya Supriadi salah satu penggawa Timnas Indonesia U-19 yang berlaga di Toulon Cup 2022 (Foto: Instagram/@cahya50supriadii)

TIMNAS Indonesia U-19 turut ambil bagian di Toulon Cup 2022, yang diadakan di Prancis mulai 29 Mei hingga 12 Juni 2022. Praktis, para pemain pun bakal terbang ke Prancis untuk berkompetisi dengan sejumlah negara dari penjuru dunia.

Skuad Garuda Nusantara sendiri sudah menyiapkan pemain terbaiknya untuk berlaga di Toulon Cup 2022. Adapun sebanyak 22 pemain masuk ke dalam skuad yang membela Timnas Indonesia U-19.

Timnas Indonesia U-19

Dari 22 pemain, terdapat enam penggawa Persija Jakarta, yang dipanggil ke skuad Timnas Indonesia U-19. Di antaranya, Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Raka Cahyana Rizky, Alfiyanto Nico Saputro, serta Razzaa Fachrezi Aziz dan Syukran Arabia Samual.

Dari keenam pemain, dua di antaranya, yaitu Cahya Supriadi dan Muhammad Ferrari mengaku sedih dan rindu dengan klubnya. Pasalnya, kedua pemain tersebut sudah harus menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 untuk persiapan turnamen Toulon Cup 2022.

Di tengah menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-19, Persija Jakarta pun mulai mengadakan latihan reguler sejak Senin, 23 Mei 2022. Sebab demikian, Ferarri merasa sedih dan rindu lantaran tidak bisa mengikuti latihan perdana Persija.

“Rasanya agak sedih dan rindu karena tak bisa ikut latihan perdana bersama pemain-pemain senior di tim. Tapi ke depannya kesempatan untuk kembali berlatih bersama Persija pasti akan tiba,” ucap Ferarri, dilansir dari laman resmi Persija.

Hal serupa juga diungkapkan oleh rekan Ferarri, yakni Cahya. Meski tidak bisa mengikuti latihan perdana Persija, namun ia tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan bersama Timnas Indonesia U-19 di ajang Toulon Cup 2022.

“Sedih karena tidak bisa ikut latihan perdana tim. Tapi ini (bergabung dengan timnas) kesempatan yang tak boleh di sia-siakan. Saya harus berjuang di timnas dan Persija nantinya saat sudah bergabung,” tutur Cahya.

Timnas Indonesia U-19

Sementara itu, selain nama-nama tersebut, masih ada dua pemain Persija lain yang juga tengah menjadi bagian Timnas Indonesia. Kedua pemain itu adalah Ilham Rio Fahmi dan Syahrian Abimanyu.

Keduanya sedang bergabung di Timnas Indonesia senior, yang dipersiapkan untuk melakoni FIFA Matchday kontra Bangladesh pada 1 Juni 2022 mendatang. Adapun satu nama lain yang sudah kembali dari Timnas Indonesia U-23, Firza Andika, masih diberikan libur beberapa hari oleh pelatih kepala Persija Jakarta, Thomas Doll.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini