Share

Ketimbang Liverpool, Suporter Everton Lebih Suka Real Madrid yang Juara Liga Champions

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 28 Mei 2022 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 28 261 2601605 ketimbang-liverpool-suporter-everton-lebih-suka-real-madrid-yang-juara-liga-champions-KCHqrSDcIf.jpg Carlo Ancelotti sebut Real Madrid didukung Everton untuk juarai Liga Champions 2021-2022 (Foto: Reuters)

PARIS – Real Madrid akan melawan Liverpool di final Liga Champions 2021-2022. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, menyatakan Madrid dapat dukungan dari rival sekota Liverpool, Everton.

Everton mendukung Madrid bukan hanya karena rivalitas dengan Liverpool, melainkan juga hubungan baik dengan Ancelotti. Sebagaimana diketahui, Ancelotti pernah menukangi Everton pada 2019-2021.

Carlo Ancelotti (Foto: Reuters)

Dari 67 pertandingan, Ancelotti mempersembahkan 31 kemenangan, 14 hasil imbang, dan 22 kekalahan. Selama hampir tiga tahun bersama Everton, pelatih asal Italia itu punya hubungan baik dengan suporter Everton.

Ancelotti yakin, suporter Everton akan mendukung Madrid. Suporter Everton tentu lebih senang Madrid juara Liga Champions ketimbang Liverpool.

“Saya tahu para pendukung Everton mendukung kami besok,” kata Ancelotti, dikutip dari Goal Internasional, Sabtu (28/5/2022).

“Ada persaingan besar di Merseyside (Liverpool dan Everton). Saya memiliki ingatan yang baik tentang waktu saya di Liverpool, di tim Biru, dan saya yakin mereka akan mendukung saya besok,” sambungnya.

Sekadar informasi, Liverpool sudah menjuarai Piala Liga Inggris dan Piala FA, tetapi finis sebagai runner-up Liga Inggris. Untuk membayar kegagalan di Liga Inggris, trofi Liga Champions jadi incaran utama pasukan Jurgen Klopp.

Liverpool vs Everton (Foto: Reuters)

Sementara itu, Madrid ingin meraih trofi Liga Champions ke-14 mereka pada musim ini. Usai menjuarai Liga Spanyol, mengangkat trofi Si Kuping Besar akan menutup musim Madrid dengan sempurna.

Pertandingan akbar ini akan dilangsungkan di Stade de France, Paris, Prancis, Minggu 29 Mei 2022 pukul 02.00 WIB. Duel ini diprediksi akan berlangsung sengit sejak menit pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini