Share

Mau Persija Jakarta Tampil Kuat di Liga 1 2022-2023, Thomas Doll Terus Perbaiki Fisik Pemain

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2022 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 26 49 2600626 mau-persija-jakarta-tampil-kuat-di-liga-1-2022-2023-thomas-doll-terus-perbaiki-fisik-pemain-v57apPZWec.jpg Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Foto: Instagram/Persija)

JAKARTA – Jelang bergulirnya Liga 1 2022-2023, Persija Jakarta terus mempersiapkan diri untuk bisa tampil lebih baik dan lebih kuat. Untuk itu, dalam sesi latihan tim berjuluk Macan Kemayoran itu, sang pelatih, Thomas Doll pun memberikan program untuk meningkatkan kualitias fisik para pemainnya.

“Para pemain harus bekerja keras. Hal itu penting dalam persiapan menatap musim depan. Kami bisa melihat beberapa pemain sudah bagus dan beberapa lainnya butuh waktu. Itu normal,” kata Doll dikutip dari laman resmi Persija Jakarta, Kamis (26/5/2022).

“Saya lihat kami harus tingkatkan level fisiknya,” sambungnya.

Thomas Doll saat latih Persija Jakarta

Musim baru sendiri sudah di depan mata. Menurut penuturan PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Liga 1 2022-2023 akan segera digelar pada Juli 2022 mendatang.

Hal ini pun menuntut setiap klub mempersiapkan yang terbaik menjelang musim baru bergulir. Sama halnya dengan tim lain, Persija Jakarta memanfaatkan momentum ini untuk terus menggelar latihan.

Terkhusus Persija, Doll akan memantapkan fisik para pemain sebelum membenahi faktor lain. Meski begitu, ia mengaku masih banyak faktor yang menjadi pekerjaan rumah bagi Macan Kemayoran sebelum berkompetisi di musim baru.

“Pemain harus berlatih sendiri di gym karena fisik itu modal penting bagi mereka. Pada dasarnya kami memang memiliki banyak pekerjaan di area taktik, fisik, teori, praktik, dan analisa video,” tambah Doll.

Tidak hanya berfokus pada pembenahan fisik dan strategi. Eks juru taktik Borussia Dortmund itu juga mengatakan akan mendatangkan sejumlah pemain asing. Doll menuturkan, Persija membutuhkan tiga pemain masing-masing di setiap lini.

Thomas Doll

“Kami sudah bicara tentang pemain dari Eropa, karena mungkin kami butuh darah segar dan kualitas bagus. Mungkin kami mencari bek tengah, gelandang seperti nomor delapan, dan kami pun butuh di lini depan sebagai striker. Jadi klub sedang bekerja untuk itu,” imbuhnya.

Pada Liga 1 2021-2022, Persija hanya bisa finis di posisi kedelapan. Tentu itu adalah posisi yang buruk untuk tim sekelas Persija, karena itulah banyak PR yang dimiliki Doll untuk bisa membangkitan Macan yang tertidur tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini