Share

Barcelona Kesulitan Belanja Pemain, Joan Laporta Salahkan Aturan Rumit Liga Spanyol

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2022 17:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 46 2600269 barcelona-kesulitan-belanja-pemain-joan-laporta-salahkan-aturan-rumit-liga-spanyol-795oBrdq3g.jpg Barcelona kesulitan memboyong pemain di bursa transfer musim panas 2022 (Foto: Reuters)

PRESIDEN Barcelona, Joan Laporta mengeluhkan aturan Liga Spanyol. Ia pun melontarkan pernyataan bahwa gara-gara aturan rumit itu, Barcelona jadi kesulitan mendatangkan pemain baru untuk Liga Spanyol musim depan.

Seperti diketahui, kondisi finansial Barcelona sampai saat ini bisa dibilang belum stabil. Terlebih, Blaugrana (julukan Barcelona) juga tidak bisa bergerak leluasa karena ketatnya aturan di Liga Spanyol. Di mana sebuah klub harus memenuhi aturan seperti salary cap dan transfer pemain.

Joan Laporta

(Joan Laporta, Presiden Barcelona)

Menyiasati ketatnya peraturan tersebut di tengah kondisi finansial yang belum membaik, Barcelona pun memotong gaji pemain. Mereka banyak membeli pemain gratis untuk hadapi Liga Spanyol 2021-2022 lalu.

Bahkan, tim besutan Xavi Hernandez itu kemungkinan besar akan tetap melakukan strategi yang sama di bursa transfer musim panas ini. Blaugrana membidik pemain gratis dengan gaji rendah.

Bagi Joan Laporta, situasi ini tidak menguntungkan Barcelona. Apalagi, mereka sedang dalam misi bersaing gelar di musim depan.

Namun, Blaugrana tidak bisa bersaing untuk membidik pemain top dunia. Padahal rivalnya, banyak berburu pemain top di bursa transfer musim panas ini. 

Joan Laporta pun meluapkan kekesalannya karena ketatnya aturan Liga Spanyol. Ia percaya bahwa Barcelona tidak punya ruang untuk berkompetisi di bursa transfer seperti klub Liga Inggris.

Barcelona

(Dua pemain Barcelona yang dibeli secara gratis)

“Kami melakukan apa yang kami bisa. Itu sulit,” kata Joan Laporta, dikutip dari Football Espana, Rabu (25/5/2022).

“Kami berada di tempat kami berada. Kami tidak mendapat dukungan atau keterlibatan dari La Liga,” sambungnya.

“Aturan fair-play di sini terlalu membatasi, terlalu menuntut jika kita membandingkannya dengan negara lain dan itu adalah hambatan lain yang harus diatasi. Kami terbiasa mengatasi rintangan,” pungkas Joan Laporta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini