Share

5 Pemain yang Menolak Permintaan Shin Tae-yong, Nomor 1 Eks Pemain Fiorentina

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 24 Mei 2022 09:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 51 2599180 5-pemain-yang-menolak-permintaan-shin-tae-yong-nomor-1-eks-pemain-fiorentina-LZ5aaNG1z0.jpg Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

5 pemain yang menolak permintaan Shin Tae-yong menarik dikulik. Sebab, hal ini dialami Shin Tae-yong kala hendak membuat Timnas Indonesia jauh lebih kuat dalam melakoni berbagai kompetisi bergengsi.

Ya, Shin Tae-yong mendapat penolakan dari sejumlah pemain keturunan kala menawarkan untuk dinaturalisasi membela Timnas Indonesia. Alhasil, pelatih asal Korea Selatan itu harus memutar otak kembali mencari pemain keturunan lain yang bisa membuat skuad Garuda menjadi lebih kuat.

BACA JUGA: Media Malaysia Sindir Timnas Indonesia Setelah Piala AFF Resmi Ganti Sponsor

Siapa saja pemain itu? Sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 pemain yang menolak permintaan Shin Tae-yong.

BACA JUGA: 5 Agenda Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia Setelah SEA Games 2021, Nomor 1 Wajib Juara!

5. Mees Hilgers

Mees Hilgers

Salah satu pemain yang menolak Shin Tae-yong adalah Mees Hilgers. Dia juga masuk daftar pemain keturunan Indonesia yang diincar Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia.

Namun, Mees Hilgers tak mendapat restu dari orangtuanya untuk membela Timnas Indonesia. Alhasil, bek tengah berusia 20 tahun itu harus menolak tawaran dari Shin Tae-yong.

4. Jordy Wehrmann

Jordy Wehrmann

Kemudian, ada Jordy Wehrmann. Pihak PSSI mengonfirmasi langsung bahwa pemain berdarah Belanda-Indonesia ini menolak tawaran untuk membela Timnas Indonesia.

โ€œIya, dia (Wehrmann) tidak bersedia, mas. Jordi Wehrman sementara tidak menjadi target lagi,โ€ kata Abdulgani kala dihubungi MNC Portal Indonesia (MPI) pada bulan lalu.

3. Jayden Oosterwolde

Jayden Oosterwolde

Di urutan ketiga, ada nama Jayden Oosterwolde. Pemain berdarah Suriname-Indonesia ini juga blak-blakan menolak Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia.

Penyebabnya berbeda dengan Mees Hilgers. Jika Mees Hilgers tak mendapat restu dari orangtua, Jayden Oosterwolde menolak tawaran Shin Tae-yong karena ingin membela Timnas Belanda.

2. Tijjani Reijnders

Tijjani Reijnders

Lalu, ada Tijjani Reijnders. Mirip dengan Jayden Oosterwolde, pemain keturunan Indonesia-Belanda ini juga sudah menunjukkan kurangnya minat untuk membela Timnas Indonesia. Hal ini pun dikonfirmasi oleh Exco PSSI, Hasani Abdulgani.

โ€œBaru dikabarkan dari kolega di Eropa, di mana Tijjani Reijnders belum berminat bergabung timnas, Semoga next time dia berminat,โ€ kata Hasani Abdulgani melalui Instagram pribadinya.

1. Kevin Diks

Kevin Diks

Terakhir, ada nama Kevin Diks. Shin Tae-yong turut membidik nama Kevin Diks untuk dinaturalisasi guna membela Timnas Indonesia.

Namun, keinginan Shin Tae-yong tak bisa berjalan mulus. Sebab, bek kanan keturunan Belanda ini menolak gabung Timnas Indonesia karena tidak diizinkan pihak keluarga untuk pindah kewarganegaraan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini