Share

Timnas Indonesia U-23 Rebut Medali Perunggu di SEA Games 2021, Ini Tanggapan Sandy Walsh

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 23 Mei 2022 22:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 51 2599071 timnas-indonesia-u-23-rebut-medali-perunggu-di-sea-games-2021-ini-tanggapan-sandy-walsh-e04GgyRUP5.jpg Sandy Walsh salah satu pemain Eropa yang masuk program naturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/sandywalsh)

JAKARTA Sandy Walsh memuji perjuangan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 yang berhasil membawa pulang medali perunggu dari ajang SEA Games 2021. Selanjutnya Sandy berharap hasil manis bisa diraih skuad Garuda, baik itu tim senior atau junior, karena menurutnya Timnas Indonesia sudah memiliki dasar untuk menjadi juara.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih medali perunggu usai mengalahkan Malaysia U-23 (4-3) di babak adu penalti pada laga perebuta peringkat ketiga cabang olahraga (cabor) sepakbola putra SEA Games 2021. Ini merupakan medali perunggu kelima bagi Timnas Indonesia selama mengikuti ajang tersebut.

Menariknya sekali pun belum bisa meraih medali emas, Sandy tetap senang dengan pencapaian Timnas Indonesia U-23. Ia pun berharap Timnas Indonesia bisa terus berproses untuk meraih hasil yang lebih baik dalam turnamen selanjutnya.

Timnas Indonesia U-23

“Perasaan yang luar biasa tentunya, kita mendapatkan medali yang kita inginkan, aku ikut senang atas Garuda Muda, pelatih, dan semua masyarakat Indonesia karena SEA Games sangat penting di Asia Tenggara dan luar biasa mereka mendapatkan medali,” kata Sandy dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (23/5/2022).

“Saya berharap, ada langkah selanjutnya dalam proses dan perkembangan mereka,” sambungnya.

Tidak hanya menaruh harapan, Sandy juga menjelaskan beberapa kekurangan Timnas Indonesia menurut pandangannya. Ia berpendapat, Timnas Indonesia masih belum memperhatikan ‘detail’ dalam permainannya.

“Menurut saya detail, detail sangat penting tetapi semangatnya sudah ada. Semuanya baik, saya pikir organisasinya bagus dan mungkin sedikit pengalaman,” jelas Sandy.

Marc Klok di laga Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia (Reuters)

“Jad,i saya berharap dapat bergabung ke langkah berikutnya dan berbagi pengalaman saya dengan semua pemain dan juga pemain muda dan saya pikir itu akan menjadi campuran yang baik dan mencoba untuk sampai ke Piala Asia,” tambahnya.

Saat ini sendiri Sandy Walsh tengah menunggu proses agar dirinya bisa menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Jika proses naturalisasinya berjalan lancar, Sandy Walsh dinilai bisa memperkuat Timnas Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini