Share

Segera Tiba di Jakarta, Thomas Doll Bahas Seberapa Besar Peluang Persija Jakarta untuk Juara

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Senin 23 Mei 2022 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 49 2598717 segera-tiba-di-jakarta-thomas-doll-bahas-seberapa-besar-peluang-persija-jakarta-untuk-juara-6JMEhaL9ma.jpg Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Foto: Instagram/Persija)

JAKARTA - Persija Jakarta akhirnya bakal bertemu dengan pelatih barunya, Thomas Doll lantaran diisukan juru taktik asal Jerman itu akan segera tiba di Indonesia pada hari ini, Senin (23/5/2022). Menariknya dalam persiapan ke Jakarta tersebut, Doll mengatakan bahwa targetnya di musim Liga 1 2022-2023 bukanlah mengantarkan Persija juara.

Doll menegaskan bahwa dirinya bukan tukang sulap yang bisa dengan instan menorehkan prestasi untuk tim barunya. Pelatih berpaspor Jerman itu mengaku membutuhkan waktu untuk menyuntikkan budaya mental pemenang ke ruang ganti Persija.

Seperto yang diketahui, Doll akan menjalani tugas berat bersama Persija. Selain membangunkan Macan Kemayoran yang tengah terlelap, Doll diharuskan meregenerasi pemainnya dari produk-produk akademi.

Thomas Doll

Doll pun diberi waktu selama tiga tahun oleh manajemen untuk segera mengembalikan kejayaan Persija. Eks pelatih Borussia Dortmund itu pun optimistis bisa memanfaatkan waktu yang diberikan untuk membangkitkan kembali performa Persija.

Kendati demikian, Doll menegaskan bahwa dirinya bukan tukang sulap. Pelatih berusia 56 tahun itu mengatakan bahwa dirinya membutuhkan waktu untuk membangun mentalitas pemainnya, sehingga mempersembahkan prestasi untuk Persija bukanlah perkara instan.

“Target saya di sini adalah mengembalikan tim ini sebagai tim terbaik di Indonesia, tetapi saya memang tidak bisa menjamin kami bisa langsung juara, apalagi musim lalu kami tertinggal jauh dari posisi pertama, Bali United,” kata Doll dikutip laman resmi klub Persija, Senin (23/5/2022).

“Memang akan baik bicara target tinggi untuk fans, tapi yang harus kami ubah adalah mental pemenang dalam setiap pertandingan lebih dulu, apalagi kami akan menjalani satu musim yang panjang,” tambahnya.

Sebab itu, Doll tidak mau terlalu sesumbar jelang bergulirnya Liga 1 nanti. Dirinya memilih berusaha semaksimal mungkin membangun tim dengan perlahan, ketimbang mengumbar janji manis kepada Jakmania.

“Dibandingkan banyak berargumen, tetap kerja keras yang terpenting, saya tidak akan banyak sesumbar kami akan juara, atau kami akan menjadi yang terbaik di Asia, sebab pada akhirnya itu hanya sebuah kata-kata,” tegasnya.

Persija Jakarta

“Yang bisa saya janjikan adalah kami berusaha semaksimal mungkinn untuk klub ini, sangat mudah jika hanya bicara ‘ya tentu saja target kami lebih baik dari musim sebelumnya’, tapi yang terpenting adalah bagaimana menyatukan kembali tim ini,” tutupnya.

Doll dijadwalkan tiba di Jakarta pada Senin (23/5/2022). Dirinya akan segera berkenalan dengan para pemain Persija dan mempersiapkan diri jelang musim depan.

Jadwal Doll ke Jakarta memang meleset dari target awal. Hal itu dikarenakan mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut sempat terpapar virus Covid-19, sehingga ia harus dikarantina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini