Share

4 Pemain yang Gantung Sepatu karena Tidak Cinta Sepakbola

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Minggu 22 Mei 2022 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 22 51 2598273 4-pemain-yang-gantung-sepatu-karena-tidak-cinta-sepakbola-62hWtwl0EE.jpg Berikut 4 pemain yang gantung sepatu karena tidak cinta sepakbola. (Foto: Reuters)

4 pemain yang gantung sepatu karena tidak cinta sepakbola menarik dikulik. Sebab, sepakbola sempat menjadi olahraga yang mereka tekuni dengan serius.

Namun, siapa sangka, sejumlah pemain sepakbola dunia akhirnya merasa kurang tertarik dengan olahraga ini sehingga memilih gantung sepatu. Siapa saja yang mengalami hal ini? Berikut 4 pemain yang gantung sepatu karena tidak cinta sepakbola.

BACA JUGA: 4 Pemain Sepak Bola yang Pernah Alami Obesitas, Nomor 1 Bintang Chelsea

4. Hidetoshi Nakata

Hidetoshi Nakata

Para fans AS Roma mungkin tak asing dengan Hidetoshi Nakata. Pemain asal Jepang yang satu ini menjadi perbincangan lantaran mampu menaklukkan Liga Italia.

Nakata pun sukses menorehkan karier manis bersama AS Roma. Dia turut mengantar AS Roma menjadi juara Liga Italia pada musim 2000-2001.

Selain AS Roma, Nakata juga pernah membela sejumlah klub sepakbola elite lain di Italia. Beberapa di antaranya adalah Bologna, dan Fiorentina. Namun, siapa sangka, dia kemudian memilih pensiun pada 2006 kala masih berusia 29 tahun. Penyebabnya, dia lebih tertarik pada dunia modeling.

3. Carlos Roa

Carlos Roa

Lalu, ada Carlos Roa. Kiper tangguh Timnas Argentina pada Piala Dunia 1998 ini juga memilih pensiun karena sudah tidak cinta sepakbola.

Padahal, Carlos Roa sediri dikenal sebagai pemain hebat. Dia memiliki keahlian bagus dalam adu penalti. Di luar ketenarannya di dalam lapangan sepakbola, Roa juga dikenal sebagai sosok yang religius.

Kereligiusannya pula yang menjadi alasannya pensiun pada usia 29 tahun. Roa meyakini dunia akan segera kiamat sehingga memilih gantung sepatu dan fokus beribadah.

2. David Bentley

David Bentley

Di urutan kedua, ada David Bentley. Dia menunjukkan potensi besar di awal kariernya. Bahkan, Bentley disebut-sebut sebagai The Next David Beckham.

Namun, karier David Bentley perlahan memburuk karena masalah di luar lapangan. Dia diketahui kecanduan berjudi. Pada 2014, Bentley pun memutuskan gantung sepatu di usia 29 tahun. Dia mengatakan sudah tak bergairah bermain sepakbola kala itu.

1. Royston Drenthe

Royston Denthre

Terakhir, ada Royston Drenthe. Siapa yang tak kenal dengan pemain dengan penampilan nyetrik satu ini? Royston Drenthe sempat dianggap salah satu talenta bagus yang dimiliki Belanda saat itu.

Hal itu pula yang membuat Real Madrid melirik dan merekrutnya. Sayangnya, karier Drenthe tak berkembang bersama Real Madrid dan beberapa klub seperti Everton dan Hercules, yang dia bela kemudian juga tak mengubah fakta jika ia pemain biasa-biasa saja.

Pada usia 29 tahun, Drenthe mengungkapkan jika ia seorang rapper dan lebih memilih melanjutkan kariernya di bidang musik ketimbang sepakbola.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini