Share

Waketum FFI Beri Apresiasi kepada Timnas Futsal Indonesia yang Berhasil Raih Medali Perak di SEA Games 2021

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Jum'at 20 Mei 2022 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 20 51 2597190 waketum-ffi-beri-apresiasi-kepada-timnas-futsal-indonesia-yang-berhasil-raih-medali-perak-di-sea-games-2021-6h27zO3oZ0.jpg Timnas Futsal Indonesi dapat apresiasi dari Waketum FFI (Foto: SEA Games 2021)

WAKIL Ketua Umum (Waketum) Federasi Futsal Indonesia (FFI), Syafril Nasution memberi apresiasi kepada Timnas Futsal Indonesia, yang berhasil memastikan medali perak di ajang SEA Games 2021.

Timnas Futsal Indonesia sendiri dipastikan meraih medali perak usai bermain imbang 1-1 kontra Thailand di laga terakhir cabang olahraga (cabor) futsal SEA Games 2021. Timnas Futsal Indonesia kini berada di puncak klasemen sementara futsal SEA Games 2021 dengan koleksi delapan poin.

Waketum FFI

(Waketum FFI apresiasi Timnas FUtsal Indonesia di SEA games 2021)

Dua pesaing Timnas Futsal Indonesia, Vietnam dan Thailand, yang berada di bawahnya mengoleksi tujuh poin. Keduanya akan bentrok merebutkan medali emas pada Jumat (20/5/2022).

Apapun hasilnya, Timnas Futsal Indonesia akan tetap tergeser ke urutan kedua. Praktis, Timnas Futsal Indonesia berhak atas medali perak SEA Games 2021.

Keberhasilan itu, membuat Waketum FFI, Syafril Nasution mengapresiasi pencapaian Timnas Futsal Indonesia. Pria 61 tahun itu juga mengungkapkan, keberhasilan Timnas Futsal Indonesia menggondol perak, jadi bukti bahwa futsal Indonesia bisa berbicara lebih di kawasan Asia Tenggara.

“Ini suatu prestasi luar biasa dari timnas putra kita. Setelah berhasil menjadi runner up AFF Futsal, saat ini kembali menunjukan prestasinya mendapatkan Perak pada SEA Games Vietnam,” kata Syafril kepada MNC Portal Indonesia.

Lebih lanjut, Syafril juga mengapresiasi kerja keras Ketua Umum (Ketum) FFI, Hary Tanoesoedibjo. Dirinya bersyukur Hary Tanoe mau repot-repot bekerja keras, agar Timnas Futsal Indonesia diberangkatkan ke SEA Games 2021.

Timnas Futsal Indonesia

“Sejak futsal diikutsertakan pada SEA Games 2007, maka kali ini pertama mendapatkan perak, walau sebelumnya hampir tidak diberangkatkan ke SEA Games, tapi dengan usaha Ketum FFI maka timnas futsal dapat diberangkatkan,” terangnya.

“Futsal Indonesia yg dikomandoi oleh Bapak Hary Tanoesoedibjo sebagai Ketum FFI telah menunjukkan keperkasaannya di Asia, kesuksesan futsal tidak lepas dari dorongan ketum FFI dalam memajukan futsal tanah air,” paparnya.

“Kesuksesan timnas ini tentu dampak dari rutinnya kejuaraan atau pertamdingan futsal yg dilakukan mulai tingkat propinsi, nasional termasuk liga pro,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini