Share

Manchester United dan Liverpool Saling Sikut, Berebut Bintang Ajax Amsterdam

Maulana Yusuf, Jurnalis · Kamis 19 Mei 2022 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 51 2596251 manchester-united-dan-liverpool-saling-sikut-berebut-bintang-ajax-amsterdam-QlflaRxX4n.jpg Antony kala membela Ajax Amsterdam. (Foto: Instagram/@anttony00)

MANCHESTER – Dua klub papan atas Inggris, Manchester United dan Liverpool, sedang berebut jasa pemain bintang Ajax Amsterdam, yakni Antony. Mereka kepincut Anthony karena memang penampilannya menonjol di Liga Belanda musim 2021-2022.

Sebagaimana diketahui, Anthony telah menjadi salah satu pemain Ajax yang bermain apik di bawah sentuhan Erik ten Hag pada musim ini. Pemain berusia 22 tahun itu telah mencetak 12 gol dan mencatatkan 10 assist dalam 33 penampilannya musim ini.

Antony

Sementara itu, menurut laporan dari Metro yang dilansir pada Kamis (19/5/2022), Man United sedang mencari pemain untuk meningkatkan opsi lini serang mereka. Kabarnya, pelatih anyar Setan Merah –julukan Man United, Ten Hag, telah mengidentifikasi Antony sebagai incarannya.

BACA JUGA: Minta Aston Villa Kejutkan Manchester City, Kapten Liverpool Minta Tolong Steven Gerrard dan Philippe Coutinho?

Sebelumnya, Ten Hag telah bekerja dengan Antony selama dua musim di Ajax. Adapun, pemain asal Brasil itu dengan cepat membuat dampak di Liga Belanda setelah kedatangannya dari Sao Paulo dalam kesepakatan 18,2 juta euro pada 2020.

BACA JUGA: Jurgen Klopp Merasa Puas Usai Liverpool Kalahkan Southampton di Liga Inggris 2021-2022 dengan Pemain Lapis Kedua

Namun, kabarnya Liverpool juga sedang dalam proses untuk mengontrak Antony dan telah melakukan pendekatan yang konkret. Liverpool telah melakukan pembicaraan dengan Antony dalam beberapa pekan terakhir bersamaan dengan Man United.

Selain kabar itu, ada juga laporan bahwa Newcastle United telah melakukan pendekatan dengan Antony. Namun, preferensi pemain sayap Ajax adalah bergabung dengan Man United atau Liverpool.

Sementara itu, di kubu Man United, dalam sebuah wawancara, Ten Hag mengungkapkan kekagumannya kepada Antony. Ia menyebut jika Antony hengkang, maka akan menjadi kerugian bagi Ajax.

Antony

"Jika Antony pergi, itu akan menjadi kerugian bagi Ajax," kata Ten Hag, dilansir dari Metro, Kamis (19/5/2022).

“Anda tidak memiliki seorang pun di skuad saat ini yang dapat mengambil alih posisinya. Dia kelas atas,” imbuhnya.

"Tanpa Antony, semuanya sedikit kurang cepat dan dinamis di sebelah kanan, yang juga membuat lebih sulit bagi tim. Kemudian ruang menjadi jauh lebih kecil,” tutup Ten Hag.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini