Share

Harapan Liverpool Juara Liga Inggris Masih Ada, tapi Jurgen Klopp Justru Ragu

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 17 Mei 2022 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 17 45 2595385 harapan-liverpool-juara-liga-inggris-masih-ada-tapi-jurgen-klopp-justru-ragu-5cBr9zzdfM.jpg Jurgen Klopp ragu Manchester City akan terpeleset pada pekan terakhir Liga Inggris (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp, tidak yakin Manchester City akan terpeleset pada pekan terakhir Liga Inggris 2021-2022. Itu wajar karena Man City tampil amat konsisten pada musim ini.

Seperti diketahui, Liverpool masih punya peluang untuk menjuarai Liga Inggris musim ini. Apalagi, Man City terpeleset pada pertandingan kontra West Ham United dengan meraih hasil imbang 2-2.

Liverpool (Foto: Reuters)

Hasil itu membuat Man City kini mengoleksi 90 poin di posisi pertama. Man City unggul tiga empat poin dari Liverpool di posisi kedua.

Liverpool menyisakan dua pertandingan, sedangkan Man City tinggal satu. Pasukan Klopp bisa saja merebut mahkota Liga Inggris dengan dua syarat, yaitu melibas sisa laga dengan kemenangan dan The Citizens kehilangan poin saat bersua Aston Villa.

Namun, Klopp tidak yakin Man City akan kehilangan poin di laga tersebut. Pelatih asal Jerman itu yakin tim arahan Pep Guardiola itu tidak akan mengulangi hasil yang sama seperti melawan West Ham.

“Saya tidak ingat kapan terakhir kali Man City kehilangan poin di dua pertandingan berturut-turut,” ungkap Klopp, dikutip dari BBC, Senin (16/5/2022).

“Aston Villa bermain di tengah pekan dan mereka kini akan melawan City. Tapi, saya tidak mereka akan kehilangan poin,” sambungnya.

Liverpool (Foto: Reuters)

Meski begitu, Klopp tetap akan berjuang, untuk membawa Liverpool menang di dua laga sisa. Terdekat, Liverpool akan melawan Southampton di St Mary’s Stadium, Rabu 18 Mei 2022 dini hari WIB. Jika menang, Liverpool hanya akan tertinggal satu poin dari Man City jelang pekan pamungkas Liga Inggris musim ini.

“Saat ini, skenario nyatanya adalah kami pergi ke pertandingan terakhir dengan hanya satu poin di belakang,” tandas Klopp.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini