Share

Mau Malaysia atau Thailand, Shin Tae-yong Pastikan Timnas Indonesia U-23 Siap Rebut Kemenangan di Semifinal SEA Games 2021

Rio Eristiawan, Jurnalis · Minggu 15 Mei 2022 22:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 15 51 2594686 mau-malaysia-atau-thailand-shin-tae-yong-pastikan-timnas-indonesia-u-23-siap-rebut-kemenangan-di-semifinal-sea-games-2021-ZedTBOlwvJ.jpeg Timnas Indonesia U-23. (Foto: PSSI)

PHU THO - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 dipastikan lolos ke semifinal sepakbola putra SEA Games 2021. Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong pun berjanji akan menurunkan skuad terbaiknya demi meraih kemenangan di semifinal nanti, mau siapa pun lawannya, baik itu Malaysia, Thailand, atau Kamboja.

Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Timnas Myanmar U-23 dalam pertandingan penyisihan Grup B SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Minggu (15/5/2022) sore WIB. Tiga gol Garuda Muda dicetak oleh Egy Maulana Vikri (4'), Witan Sulaeman (10') dan Marcelino Ferdinand (45+1').

Sementara Myanmar U-23 hanya bisa membalas satu gol melalui Win Naing Tun (66’). Dengan kemenangan ini, Garuda Muda memastikan diri lolos ke babak semifinal.

Kendati demikian, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan akan menghadapi lawan berat di babak semifinal nanti. Pasalnya Malaysia dan Thailand diprediksi akan lolos ke semifinal dan salah satunya akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-23.

Sementara menjelang laga semifinal nanti, Shin Tae-yong mengatakan Malaysia atau Thailand akan menjadi lawan Indonesia. Meski begitu, ia mengaku akan mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk bisa merebut kemenangan.

"Kalau saya melihat Grup B memang Malaysia atau Thailand yang akan lolos (semifinal). Kami akan mempersiapkan tim kami sebaik mungkin untuk lawan siapapun," kata Shin Tae-yong pada jumpa pers pasca laga, Minggu (15/5/2022).

Pada babak semifinal nanti, Timnas Indonesia U-23 diperkirakan masih belum bisa diperkuat oleh Saddil Ramdani dan Elkan Baggott. Sebab Shin Tae-yong pun belum bisa memastikan kedua pemain tersebut untuk segera bergabung dengan Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-23 (PSSI)

"Saddil dan Elkan jujur saya belum tau kapan bergabung ke timnas Indonesia U-23," tambahnya.

Andai kata Timnas Indonesia U-23 dapat bermain baik seperti tiga laga terakhirnya di Grup A SEA Games 2021, maka sebenarnya tanpa Baggott dan Saddil tampaknya Garuda Muda bisa mengatasi perlawanan tim lawan di semifinal nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini