Share

Hadapi Myanmar U-23, Shin Tae-yong Pastikan Timnas Indonesia U-23 Tak Diperkuat Elkan Baggott

Tino Satrio, Jurnalis · Jum'at 13 Mei 2022 20:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 13 51 2593894 hadapi-myanmar-u-23-shin-tae-yong-pastikan-timnas-indonesia-u-23-tak-diperkuat-elkan-baggott-W9m1SqFFpx.jpg Elkan Baggott saat bermain untuk Ipswich Town U-23. (Foto: Instagram/elkanbaggott)

PHU THO - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 dipastikan tak diperkuat Elkan Baggott saat menghadapi Myanmar U-23 di laga pamungkas Grup A SEA Games 2021 pada Minggu 15 Mei 2022. Menurut pemaparan pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, Elkan bakal absen lantaran tak diketahui kapan pemain Ipswich Town U-23 itu bisa bergabung dengan skuad Garuda Muda di Vietnam.

Sejatinya kehadiran Elkan Baggott akan membuat barisan pertahanan menjadi lebih kuat. Tak hanya itu, pemain Ipswich Town yang memiliki postur tinggi tersebut bisa diandalkan dalam skema tendangan sepak pojok.

Jika datang tepat waktu, Elkan bisa saja tampil saat menghadapi Myanmar U-23 sebagai lawan terakhir di babak penyisihan Grup A SEA Games 2021. Kualitasnya sangat akan membantu untuk meraih kemenangan.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (PSSI)

Sayangnya, Shin Tae-yong malah melontarkan komentar yang cukup mengejutkan. Alih-alih langsung menjadikan andalan sejak menit awal, Elkan dipastikan akan absen pada laga tersebut.

"Elkan tidak akan dimainkan saat lawan Myanmar, itu saja," ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga, Jumat (13/5/2022).

Lebih lanjut, tibanya Elkan di Vietnam juga belum diketahui. Shin Tae-yong pun tidak memberikan jawaban akan teka-teki tersebut. Dia masih enggan memberikan komentar lebih rinci.

Kendati begitu, pelatih asal Korea Selatan itu memang sempat mengatakan bahwa Elkan akan segera datang untuk melengkapi 20 nama Skuad Garuda. Katanya, dia akan datang dalam waktu dekat.

Elkan Baggott

"Dalam waktu dekat, tim akan memiliki tambahan (pemain) Elkan Baggott akan bergabung dengan kami. Tapi belum diketahui secara pasti kapan dia akan berada di Vietnam untuk bergabung dengan tim," ucap Shin Tae-yong dilansir dari The Thao 247.

Sekali pun tak diperkuat Elkan, duet Fachruddin Aryanto dan Rizky Ridho kini bisa dikatakan sudah sangat baik menjaga lini pertahanan Timnas Indonesia U-23. Terbukti Garuda Muda bisa menjaga clean sheet saat menang 4-0 atas Filipina U-23 pada Kamis (13/5/2022) sore WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini