Share

Chelsea Beri Kabar Buruk: Mateo Kovacic Absen di Final Piala FA

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 13 Mei 2022 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 12 45 2592983 chelsea-beri-kabar-buruk-mateo-kovacic-absen-di-final-piala-fa-Em6Tf2HNBT.jpg Thomas Tuchel konfirmasi Mateo Kovacic akan abse di final Piala FA 2021-2022 (Foto: Reuters)

LONDON Chelsea menang 3-0 atas Leeds United di Liga Inggris 2021-2022. Kemenangan itu sayangnya dibayar mahal oleh Chelsea dengan cederanya Mateo Kovacic.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menyatakan, Kovacic mengalami cedera yang cukup buruk. Dia pun menutup kemungkinan pemain Kroasia itu tampil saat lawan Liverpool di final Piala FA. Perlu diketahui, pertandingan Chelsea kontra Liverpool akan berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu 14 Mei 2022 malam WIB.

Mateo Kovacic (Foto: Reuters)

Sebagaimana diketahui, Kovacic tampil dari awal di kandang Leeds, Elland Road, Kamis 12 Mei 2022 dini hari WIB. Sayangnya, Kovacic mengalami cedera usai ditekel Daniel James yang akhirnya mendapatkan kartu merah.

Pemain berusia 28 tahun itu mencoba untuk tetap bermain. Tetapi, dia terus mengeluh kesakitan hingga akhirnya digantikan pada menit ke-30.

“Ini terlihat bengkak dan menyakitkan. Itu adalah pergelangan kaki yang sama dengan cedera lamanya. Itu tidak terlihat bagus,” ucap Tuchel, dikutip dari Metro, Jumat (13/5/2022).

“Saya memberi tahu Anda bukan sebagai pelatih dan bukan sebagai ahli, tetapi bagi saya itu sangat tidak mungkin (tampil di Piala FA),” lanjutnya.

Mateo Kovacic (Foto: Reuters)

“Saya melihatnya, dia (sempat) bermain di semifinal Piala FA dengan cedera yang sama dan mencoba bermain 15 menit lagi yang hampir mustahil. Sekarang, dia pergi absen. Itu adalah pergelangan kaki yang bengkak dan dia sangat kesakitan,” tutur Tuchel.

Tuchel punya banyak pilihan di bangku cadangan yang siap menggantikan Kovacic. Akan tetapi, kehilangan Kovacic tetap sebuah masalah besar untuk The Blues.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini