Share

Chelsea Hajar Leeds United 3-0, Thomas Tuchel Puji Performa The Blues Setinggi Langit

Tino Satrio, Jurnalis · Kamis 12 Mei 2022 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 12 45 2592857 chelsea-hajar-leeds-united-3-0-thomas-tuchel-puji-performa-the-blues-setinggi-langit-Zf1pgQlTCk.jpg Chelsea libas Leeds United 3-0 (Foto: Reuters)

LEEDS – Chelsea menang telak 3-0 atas Leeds United di Liga Inggris 2021-2022. Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, pun memuji permainan anak asuhnya setinggi langit.

Tanding di markas Leeds, Ellan Road, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB, Chelsea tampil apik sejak menit pertama. Gol-gol kemenangan Chelsea dibuat oleh Mason Mount (4'), Christian Pulisic (55'), dan Romelu Lukaku (83').

Chelsea (Foto: Reuters)

Usai menang meyakinkan, beberapa aspek penting langsung dicatat oleh Tuchel. Bagi arsitek kenamaan asal Jerman tersebut, The Blues menunjukkan fokus, disiplin, daya juang, dan determinasi yang tinggi.

"Saya pikir kami bermain sangat, sangat baik sejak menit pertama. Saya sangat senang dengan tingkat fokus, determinasi, dan dukungan yang kami tunjukkan. Saya sangat senang dengan penampilan selama 90 menit," kata Tuchel, dikutip dari Football London, Kamis (12/5/2022).

"Tidak ada hal baru yang kami lakukan hari ini, tetapi kami melakukan pekerjaan kami dengan tingkat fokus dan disiplin yang jauh lebih tinggi daripada di pertandingan terakhir," tambahnya.

Kemenangan ini jadi modal bagus untuk Chelsea yang akan mentas di final Piala FA musim ini. Perlu diketahui, Chelsea akan melawan Liverpool di Stadion Wembley, London, Minggu 15 Mei 2022 malam WIB.

Chelsea (Foto: Reuters)

Jelang pertandingan besar itu, Chelsea dapat kabar buruk. Salah satu gelandang andalannya, Mateo Kovacic, dikhawatirkan tidak bisa tampil karena mendapatkan cedera saat Chelsea melibas Leeds.

"Kami harus menunggu pemeriksaan. Sangat tidak mungkin dia bisa bermain. Ini benar-benar berita buruk bagi kami di malam yang sempurna," pungkas Tuchel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini