Share

Gulung Leeds United 3-0, Chelsea Makin Pede Tatap Final Piala FA

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 12 Mei 2022 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 12 45 2592805 gulung-leeds-united-3-0-chelsea-makin-pede-tatap-final-piala-fa-EMkDA6KUrm.jpg Chelsea menang 3-0 atas Leeds United (Foto: Reuters)

LEEDS – Chelsea menang 3-0 atas Leeds United di Liga Inggris 2021-2022. Kemenangan itu menambah kepercayaan diri Chelsea yang akan melawan Liverpool di final Piala FA.

Chelsea melawan Leeds di Elland Road, Kamis (12/5/2022) malam WIB. Gol kemenangan tim berjuluk The Blues itu dicetak oleh Mason Mount (4’), Christian Pulisic (55’), dan Romelu Lukaku (82’).

Leeds United vs Chelsea (Foto: Reuters)

Chelsea tampil sangat apik sepanjang pertandingan. Chelsea pun diuntungkan dengan kartu merah Daniel James pada menit ke-24.

Usai laga, Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, sangat puas atas kinerja anak asuhnya. Pelatih asal Jerman itu menilai, Chelsea memang layak meraih kemenangan.

β€œKami membutuhkan permainan seperti ini. Kami bermain sangat baik sejak awal, menjaga fokus, dan intensitas tinggi kami. Kami pantas menang,” ucap Tuchel, dikutip dari BBC, Kamis (12/5/2022).

Lebih lanjut, Tuchel mengungkapkan, kemenangan ini merupakan modal penting untuk final Piala FA. Dia berharap, skuadnya bisa mempertahankan tampil apik juga di final Piala FA.

β€œIni adalah permainan yang harus kami teruskan. Kami tahu apa yang akan terjadi selanjutnya (final Piala FA). Ini adalah langkah yang baik untuk itu menatap laga tersebut,” ungkapnya.

Chelsea (Foto: Reuters)

Sekadar informasi, Chelsea akan melawan Liverpool di Stadion Wembley, London, Sabtu 14 Mei 2022 malam WIB. Ini merupakan ulangan final Piala Liga Inggris yang menelurkan Liverpool sebagai juara.

Menilik final Piala Liga Inggris, pertandingan Chelsea kontra Liverpool diprediksi akan berjalan sengit sejak menit pertama. Tidak menutup kemungkinan, pertandingan ini akan berakhir di babak adu penalti kembali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini