Share

Duet Sadio Mane-Mohamed Salah dengan Harry Kane-Son Heung Min Dibandingkan, Mana Lebih Baik?

Maulana Yusuf, Jurnalis · Kamis 12 Mei 2022 02:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 12 45 2592707 duet-sadio-mane-mohamed-salah-dengan-harry-kane-son-heung-min-dibandingkan-mana-lebih-baik-rNCgflSkCj.jpg Sadio Mane dan Mohamed Salah kala membela Liverpool. (Foto: Reuters)

LONDON – Eks penjaga gawang Chelsea, Peter Crouch, membandingkan duet maut penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane dan Son Heung-min, dengan duet Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah. Dia pun memiliki pandangan tersendiri soal duet tersebut, di mana menyebut kerja sama Kane dan Son lebih baik dari Salah-Mane.

Sebagaimana diketahui, The Lilywhites –julukan Tottenham Hotspur- akan bentrok dengan Arsenal pada Jumat 13 Mei 2022 dini hari WIB. Pertandingan Derby London itu akan berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium.

Harry Kane dan Son Heung-min

Bagi Crouch, duet Kane dan Son bisa dibilang sebagai pasangan yang menakutkan di lini pertahanan lawan. Pasalnya, kedua pemain itu dapat menjadi predator di depan gawang dan kerap membawa timnya meraih kemenangan.

BACA JUGA: Liverpool Terus Beri Tekanan, Guardiola Yakin pada Mental Manchester City

BACA JUGA: Aymeric Laporte Kenang Persaingan Ketat Juara Liga Inggris 2018-2019 Antara Manchester City dan Liverpool

"Siapa pun harus menjaga Harry Kane dan Son Heung-min. Itu adalah area lapangan di mana ini menang dan kalah karena keduanya dapat mengambil peran,” papar Crouch, dilansir dari Football London, Kamis (12/5/2022).

Lebih dari itu, permainan Kane dan Son dinilai jauh lebih baik dari para rivalnya. Crouch mengakui hal itu lantaran mereka sering menampilkan permainan apik di tangan Antonio Conte.

“Permainan (mereka) jauh (lebih baik) dari siapa pun,” kata Crouch.

Sadio Mane dan Mohamed Salah

Meski begitu, Crouch mengatakan Son sempat diremehkan. Namun, faktanya, Son bisa bersaing menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di Liga Inggris dengan kedua pemain bintang The Reds -julukan Liverpool, Mane dan Salah.

“Son diremehkan. Namun, (nyatanya) dia (bisa) ada di sana (pencetak gol) bersama Sadio Mane dan Mohamed Salah,” jelasnya.

Son memang kini sudah mencetak 20 gol Liga Inggris 2021-2022. Dia menyamai gol dari Mane dan Salah dengan masing-masing 20 gol pada musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini