Share

Liverpool Terus Beri Tekanan, Guardiola Yakin pada Mental Manchester City

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 11 Mei 2022 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 11 45 2592167 liverpool-terus-beri-tekanan-guardiola-yakin-pada-mental-manchester-city-qudEG2GNJT.jpg Josep Guardiola yakin Manchester City bisa atasi tekanan Liverpool (Foto: Reuters)

WOLVERHAMPTON – Liverpool terus menekan Manchester City yang kini memimpin klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Meski begitu, Pelatih Man City, Josep Guardiola, yakin para pemainnya bisa mengatasi tekanan dari Liverpool.

Sebagaimana diketahui, Man City akan menghadapi Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux, Kamis 12 Mei 2022, dini hari WIB. The Citizen butuh kemenangan untuk menjauhkan diri dari Liverpool.

Liverpool (Foto: Reuters)

Pasalnya, The Reds baru saja meraih kemenangan 2-1 atas Aston Villa. Hasil tersebut membuat Liverpool meraih 86 poin, sama dengan Man City di puncak klasemen. Untungnya, Man City unggul selisih gol dari Liverpool sehingga tidak tergusur dari posisi pertama.

Menilik hal tersebut, Guardiola mengatakan, para pemainnya bisa mengatasi tekanan seperti ini untuk juarai Liga Inggris. Hal tersebut telah ditujukkan Man City ketika meraih kemenangan 5-0 atas Newcastle United.

“Saya pikir mereka menanganinya (tekanan) dengan sangat baik. Dalam beberapa tahun terakhir, mereka telah menunjukkan berkali-kali. Permainan Newcastle memiliki banyak tekanan,” kata Guardiola, dilansir dari laman resmi Man City, Rabu (11/5/2022).

Sementara itu, menghadapi Wolverhampton, Guardiola tidak memiliki strategi khusus untuk bisa mengamankan tiga poin. Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan, Man City hanya akan bermain menyerang dan bertahan seperti biasa.

Manchester City (Foto: Reuters)

“Kami hanya bisa bermain menyerang dan bertahan seperti Wolves," jelasnya.

Man City tidak boleh terpeleset di Liga Inggris. Jika gagal juarai Liga Inggris, Man City akan mengakhiri musim ini tanpa trofi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini