Share

Usai Libas Aston Villa, Liverpool Siap Lawan Chelsea di Final Piala FA

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 11 Mei 2022 05:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 11 45 2592088 usai-libas-aston-villa-liverpool-siap-unjuk-gigi-di-final-piala-fa-TTVV16L9e7.jpg Jurgen Klopp siap bawa Liverpool hadapi Chelsea di final Piala FA 2021-2022 (Foto: Reuters)

BIRMINGHAM – Liverpool menang 2-1 atas Aston Villa di Liga Inggris 2021-2022. Usai kemenangan tersebut, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku timnya siap hadapi Chelsea di final Piala FA 2021-2022.

Sebagaimana diketahui, Liverpool melawan Villa di Stadion Villa Park, Rabu (11/5/2022), dini hari WIB. Dalam pertandingan ini, Liverpool kecolongan karena gol Douglas Luiz (3').

Aston Villa vs Liverpool (Foto: Reuters)

Namun, The Reds berhasil membalikkan kedudukan melalui Joel Matip (6') dan Sadio Mane (65'). Dengan kemenangan ini, Liverpool masih menempati posisi kedua dengan koleksi 86 poin, sama dengan Manchester City di puncak klaseemen.

Seusai pertandingan, Klopp puas dengan kemenangan ini. Meski begitu, Ia mengakui timnya sempat kesulitan pada awal pertandingan.

"Itu adalah hasil yang luar biasa dan penampilan yang luar biasa. Setelah pertandingan yang kami mainkan dan bukan awal yang baik, kami membutuhkan waktu untuk beradaptasi, tetapi membuat respons yang sangat baik untuk tertinggal 0-1," kata Klopp, dilansir dari BBC, Rabu (11/5/2022).

Sementara itu, Klopp menjelaskan, kemenangan ini membuat banyak pihak berpikir Liverpool bisa kembali berjuang untuk gelar juara Liga Inggris. Selain itu, ia mengatakan, timnya juga siap menghadapi Chelsea di final Piala FA usia membungkam Villa.

Liverpool (Foto: Reuters)

"Saya cukup yakin, bahwa banyak orang kembali berpikir ini bisa menjadi perjuangan (perebutan gelar Liga Inggris) bagi kita dan bagaimana anak-anak diurutkan yang benar-benar luar biasa. Selanjutnya, kami memiliki final piala pada hari Sabtu dan kami akan siap," jelasnya.

Liverpool akan menghadapi Chelsea di Stadion Wembley, Sabtu 14 Mei 2022, malam WIB. Ini jadi ulangan final Piala Liga Inggris yang menelurkan Liverpool sebagai juara. Hasil serupa mungkin tersaji pada akhir pekan ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini