Share

Aymeric Laporte Kenang Persaingan Ketat Juara Liga Inggris 2018-2019 Antara Manchester City dan Liverpool

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 11 Mei 2022 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 11 45 2592355 aymeric-laporte-kenang-persaingan-ketat-juara-liga-inggris-2018-2019-antara-manchester-city-dan-liverpool-TBMdD6jWxS.jpg Aymeric Laporte kenang persaingan ketat juara Liga Inggris 2018-2019 (Foto: Reuters)

SALAH satu pemain Manchester City, Aymeric Laporte terkenang persaingan gelar juara Liga Inggris 2018-2019. Sama seperti musim ini, Manchester City juga dalam perebutan gelar juara Liga Inggris, bersaing ketat bersama Liverpool.

Sebagaimana diketahui, Manchester City dan Liverpool tengah bersaing ketat untuk menjadi juara Liga Inggris 2021-2022. Saat ini, kedua tim memiliki poin sama, yaitu 86 poin.

Manchester City

Namun, poin sama dari kedua tim diprediksi tidak berlangsung lama. Pasalnya, Manchester City bakal melakoni laga tunda pekan ke-33 kontra Wolverhampton Wanderers pada Kamis, 12 Mei 2022 dini hari WIB.

Melihat posisi di klasemen saat ini, Laporte mengatakan perebutan gelar dengan Liverpool sangat menuntut mental dan fisik pemain timnya. Bahkan ia menjelaskan tidak boleh membuat kesalahan jika ingin meraih gelar Liga Inggris musim ini.

“Ini adalah perburuan gelar yang sangat menuntut, baik secara mental maupun fisik. Di dua musim lalu kami memastikan juara tidak perlu menunggu hingga pertandingan terakhir, tetapi kali ini kami tidak boleh membuat kesalahan," kata Laporte dilansir dari laman resmi Manchester City.

Sementara itu, Laporte mengatakan tiga tahun silam telah memiliki perasaan bagus untuk bisa meraih semua kemenangan di pertandingan sisa. Pemain asal Spanyol itu mengaku sebagai musim yang menakjubkan untuk timnya karena meraih empat gelar juara dalam satu musim.

“Pada 2019, enam pertandingan sebelum akhir, saya merasa kami akan memenangkan setiap pertandingan. Kami memiliki perasaan berada di atas orang lain, musim itu ajaib karena kami memenangkan empat trofi, termasuk Liga Premier," ucapnya.

Manchester City vs Liverpool

Lebih lanjut, Laporte mengatakan sulit mengulangi kesuksesan di Liga Inggris 2018-2019. Meski begitu, ia menjelaskan timnya akan bekerja keras untuk meraih tiga kemenangan di pertandingan terakhir.

“Akan sulit untuk memenangkan lebih banyak trofi di musim yang sama daripada yang kami lakukan saat itu. Selalu lebih sulit ketika Anda memiliki banyak pemain cedera, tetapi sekarang lebih dari sebelumnya, tim harus bekerja sama dalam tiga pertandingan terakhir musim ini," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini