Share

Targetkan Juara Liga 1 2022-2023, Gilang Pramana: Arema FC Masih Akan Belanja Pemain Lagi

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 10 Mei 2022 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 10 49 2591811 targetkan-juara-liga-1-2022-2023-gilang-pramana-arema-fc-masih-belanja-pemain-lagi-gZZHJSKKqp.jpg Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana. (Foto: Avirista Widaada/MPI)

MALANG - Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana memastikan timnya masih akan mendatangkan sejumlah pemain lagi di bursa transfer kali ini. Ia akan terus belanja pemain lantaran ingin membuat Arema benar-benar kuat agar mampu merebut gelar juara Liga 1 2022-2023.

Gilang pun menambahkan dirinya masih akan berbelanja pemain lokal jika dibutuhkan untuk menjaga kedalaman tim. Namun sebelum berbelanja pemain, ia akan berkoordinasi dengan jajaran pelatih dan manajemen mengenai sosok yang pemain yang tepat yang bisa direkrut.

"Sesuai dengan kebutuhan tim, nanti akan dikomunikasikan dengan pelatih dan manajemen. Kalau memang dibutuhkan pemain lokal, akan kita tambah untuk kedalaman skuad dari Arema," ucap Gilang Widya, Selasa (10/5/2022).

Gilang Widya Pramana (Avirista Midaada/MPI)

Khusus pemain asing, pria kelahiran Probolinggo ini masih menunggu satu pemain asing yang bakal datang atas rekomendasi dari Pelatih Kepala, Eduardo Almeida. Dengan kehadiran muka-muka baru yang kian memperdalam skuad Arema FC diharapkan target juara liga bisa tercapai.

"Jadi, Arema jadi makin komplit timnya, jadi makin bergairah kita untuk menyongsong musim ini. Kita yakin musim ini adalah tahun kita, semoga tahun ini Arema bisa menjadi juara," sambung Gilang.

"Kita sangat optimistis dan yakin, karena memang kita sudah menyatukan visi misi bersama, memang tujuan kita terus memberikan hasil positif dalam setiap pertandingan dengan harapan kita bisa menjadi juara," tambahnya.

Sementara itu asisten pelatih Arema FC, Kuncoro menyatakan, bila materi pemain musim ini dinilai lebih baik dibandingkan musim lalu. Pasalnya hampir tiap lini saat ini memiliki kualitas pemain yang seimbang antara pemain inti dan cadangan.

"Kalau kemarin kita kesulitan di pemain lapis, itu kurang. Ini Insya Allah tahun ini Almeida sudah memperhitungkan, minimal satu posisi dua orang. Seperti Alfarizi sekarang ada Rama,” lanjut Kuncoro.

Gilang Widya Pramana (Avirista Midaada/MPI)

Jadi, tidak terlalu jauh. Jadi mungkin begitu Alfarizi tidak main, mungkin gantinya tidak terlalu drop. Kalau kemarin itu kan begitu Rafi tidak ada, langsung timpang. Kemarin kita kesulitannya di situ. Kalau kemarin sedikit-sedikit ada Corona. Gantian, sepuluh pemain. Lawan PSIS kesulitan,” tambah asisten pelatih Arema itu.

Diharapkan dengan kualitas pemain yang tak berbeda jauh membuat Arema FC bisa menampilkan permainan terbaiknya dan bisa merealisasikan target juara liga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini