Share

Arema FC Gelar Latihan Tanpa Pelatih Kepala, Pemain Baru pun Ikut Bergabung

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 10 Mei 2022 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 10 49 2591687 arema-fc-gelar-latihan-tanpa-pelatih-kepala-pemain-baru-pun-ikut-bergabung-CvAPfDKshk.jpg Latihan Arema FC di Stadion Universitas Brawijaya (Foto: Avirista Midaada/MNC Portal Indonesia)

SALAH satu kontestan Liga 1 2022-2023, Arema FC tampak serius menghadapi musim baru. Tim berjuluk Singo Edan itu pun diketahui sudah menggelar latihan di lapangan kompleks Universitas Brawijaya (UB), pada hari ini, Selasa (10/5/2022).

Sejumlah pemain anyar Arema FC pun turut bergabung dalam skuad Singo Edan. Total ada 22 pemain lokal yang telah bergabung di latihan kali ini.

Arema FC

Wajah pemain baru seperti Evan Dimas Darmono, Rendika Rama, Gian Zola Nasrullah, Adam Alis, Ilham Udin, Hasyim Kipuw, hingga Hanis Sagara pun tampak ikut berlatih. Akan tetapi di latihan kali ini, Arema FC tidak didampingi oleh pelatih kepala mereka, Eduardo Almeida, yang diketahui masih berada di kampung halamannya, Portugal.

Kendati demikian, Eduardo Almeida telah menyusun rencana latihan perdana yang banyak didominasi pemulihan kondisi pemain. Sesi latihan Arema FC ini pun dipimpin oleh asisten pelatih Kuncoro dan FX Yanuar.

Materi latihan lebih banyak didominasi soal pemulihan kondisi fisik setelah liburan cukup panjang. Latihan kali ini memang hanya pada gim kecil dan penguasaan bola.

Asisten pelatih Arema FC Kuncoro mengungkapkan, kondisi sebagian besar pemain memang belum mencapai puncaknya. Mengingat hampir sebulan lebih para pemain memang libur berlatih secara tim.

"Kondisi pemain sehat, tidak terlalu drop. Mungkin sebagian pemain latihan. Saya lihat tadi kondisi mereka hampir 70 persen. Jadi kita besok bisa kita naikkan, jadi tidak mulai dari nol," ucap Kuncoro.

Arema FC

Sesuai arahan Eduardo Almeida, Kuncoro menyatakan program latihan minggu ini diawali dengan meningkatkan stamina dan ketahanan fisik terlebih dulu. Setelah peningkatan stamina, baru latihan ditingkatkan ke sesi taktikal.

"Minggu ini kita biasa meningkatkan endurance dulu. Jadi, banyak small game. Tujuannya untuk meningkatkan endurance dulu, nanti baru taktik saat coach Almeida datang," tuturnya.

Khusus untuk pemain baru, ia mengatakan tak ada permasalahan adaptasi. Mengingat beberapa pemain yang baru bergabung sebenarnya pernah bermain satu tim saat bermain di kampung, saat libur kompetisi. Pengecualian pada Gian Zola yang memang disebut Kuncoro, belum pernah bermain di turnamen tak resmi.

"Saya kira tidak ada kendala, karena anak-anak ini meskipun berbeda klub tapi sering berkumpul. Kadang bermain sama-sama di kampung, di Mojokerto. Apalagi seperi Evan, sering kumpul sama Alfarizi dan lainnya. Jadi tidak ada masalah. Mungkin yang belum pernah main seperti Zola. Tapi Evan, Rama itu sering. Pada saat libur sering bermain bersama," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini