Share

Presiden Arema FC Gilang Pramana Beberkan Alasan Singo Edan Berani Belanja Banyak Pemain Bintang

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Selasa 12 April 2022 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 12 49 2577375 presiden-arema-fc-gilang-pramana-beberkan-alasan-singo-edan-berani-belanja-banyak-pemain-bintang-PkfxZynqMg.jpg Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana. (Foto: Avirista Widaada/MPI)

MALANG - Arema FC sejauh ini cukup aktif di bursa transfer dengan mendatangkan sejumlah pemain berstatus bintang. Menurut Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, Singo Edan berani melakukan itu semua karena sudah bertekad untuk menjadi juara pada Liga 1 musim 2022-2023.

Sebagaimana diketahui, Arema jor-joran belanja pemain pada bursa transfer kali ini. Tak tanggung-tanggung, pemain yang didatangkan menyandang label bintang, sebut saja Evan Dimas Darmono, Adam Alis, Gian Zola, Andik Rendika Rama, Hanis Sagara, Hasyim Kipuw, dan Ilham Udin Armayn.

Gilang selaku Presiden klub pun mengatakan bahwa Arema menargetkan juara Liga 1 musim depan. Dirinya tidak ingin hasil Arema Liga 1 2021-2022 terulang kembali.

Gilang Widya Pramana (Avirista Midaada/MPI)

โ€œDi musim kedua ini, saya sebagai presiden klub ingin membawa Arema meraih juara dan mengenai komposisi pemain terbaik sudah kita siapkan,โ€ kata Gilang dilansir laman resmi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Selasa (12/4/2022).

Lebih lanjut, Gilang mengatakan bahwa klubnya memang tidak main-main pada bursa transfer kali ini. Tak tanggung-tanggung, dirinya mengatakan bahwa persiapan Arema menyambut bursa transfer sudah dilakukan sejak musim 2021-2022 masih bergulir.

โ€œJadi persiapan kita menyusun tim Arema sudah jauh-jauh hari dari musim kemarin, keterbatasan musim lalu ketika saya datang ke sini dengan pemain yang tinggal itu-itu saja termasuk pemain asing,โ€ tuturnya.

โ€œKita susah mendapatkan pemain yang kita mau, jadi persiapan memang sudah dari jauh-jauh hari,โ€ imbuh Gilang.

Sebagaimana diketahui, Arema sempat tampil impresif dari awal hingga pertengahan musim. Namun, kekalahan 0-1 dari sang rival abadi, Persebaya Surabaya pada 23 Februari 2022 silam mengakhiri rekor impresif tim berjuluk Singo Edan tersebut.

Arema FC belanja banyak pemain bintang (Avirista Midaada/MPI)

Sejak saat itu, performa Arema terjun bebas. Anak asuh Eduardo Almeida bahkan mengalami empat kekalahan beruntun sejak kekalahan dari sang rival tersebut.

Arema lantas mengakhiri Liga 1 2021-2022 dengan finis di urutan keempat dengan koleksi 65 poin. Tim berjuluk Singo Edan itu terpaut 10 poin dari Bali United yang sukses menjuarai kompetisi tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini