Share

Arema FC Resmi Rekrut 3 Pemain Baru, Salah Satunya Penyerang Timnas Indonesia

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 11 April 2022 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 11 49 2576884 arema-fc-resmi-rekrut-3-pemain-baru-salah-satunya-penyerang-timnas-indonesia-7oDIMoFXS3.jpg Hanis Sagara, Ilham Udin Armaiyn, dan Hasyim Kipuw gabung Arema FC (Foto: MPI/Avirista Midaada)

MALANG – Arema FC kembali beraktivitas di bursa transfer jelang Liga 1 2022-2023. Singo Edan merekrut tiga pemain baru, yaitu Hanis Saghara, Ilham Udin Armaiyn, dan Hasyim Kipuw.

Mereka dikontrak selama dua musim. Saghara akan mengenakan nomor punggung 22 yang merupakan langganan Tim Nasional (Timnas) Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Sementara itu, Kipuw memilih nomor punggung 15 dan Ilham Udin menjatuhkan pilihan pada nomor punggung 30.

Ilham Udin Armaiyn dan Hasyim Kipuw gabung Arema FC (Foto: MPI/Avirista Midaada)

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, menyatakan, pembelian ini sesuai kebutuhan tim dan keinginan Pelatih Eduardo Almeida. Ketika Eduardo menginginkan tambahan pemain di beberapa posisi tersebut, manajemen tim pun bergerak cepat untuk memenuhinya.

"Untuk Hanis, saya sebenarnya sudah kenal saat di Bali. Saat itu, kerja sama dengan Hanis sebagai pemain muda yang potensial. Musim lalu, sebenarnya sudah ditawari sama Arema, tapi keburu kontrak dengan Persikabo 1973," ucap Gilang Widya Pramana saat perkenalan tiga pemain di kantor Arema FC, Senin (11/4/2022).

Gilang menambahkan, mayoritas pemain baru sengaja dikontrak dua tahun sebagai bagian dari proyek jangka panjang. Di sisi lain, beberapa pemain tersebut memiliki rentang usia produktif pesepakbola antara 25 tahun sampai 30 tahun.

"Memang kami pagari dua musim karena memang memiliki potensi berkembang. Kami komitmen bawa pemain terbaik dan menjadi yang terbaik pada musim ini. Kami hanya menyiapkan dan juga membeli pemain sesuai keinginan pelatih," ujar pria kelahiran Probolinggo ini.

Manajer Arema FC, Ali Rifki, turut mengomentari para pemain baru ini. Dia mengatakan, mayoritas proses negosiasi sejumlah pemain baru berjalan cepat dan mudah. Pasalnya, hampir beberapa keinginan dari pemain bisa dipenuhi manajemen tim Singo Edan.

"Kemarin, saya telpon langsung ditawari mau di Arema, mereka jawabnya mau," tegas Ali.

Hanis Saghara (Foto: PSSI)

Ali menuturkan, khusus untuk Saghara, pertimbangannya adalah dia merupakan salah satu penyerang muda potensial Indonesia. Saghara masih bisa berkembang menjadi lebih baik ketimbang sekarang.

"Kalau musim ini kualitasnya bagus akan dikontrak panjang salah satu striker masa depan Indonesia," pungkas Ali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini