Share

5 Pemain PSG dengan Gaji Tertinggi namun Minim Kontribusi, Nomor 1 Legenda Hidup Barcelona

Rina Anggraeni, Jurnalis · Senin 09 Mei 2022 03:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 09 51 2590851 5-pemain-psg-dengan-gaji-tertinggi-namun-minim-kontribusi-nomor-1-legenda-hidup-barcelona-BvkS8C9YO6.jpg Berikut lima pemai PSG dengan gaji tertinggi namun minim kontribusi (Foto: Reuters)

5 pemain PSG dengan gaji tertinggi namun minim kontribusi, akan dibahas Okezone. Sebagaimana diketahui, PSG adalah klub raksasa Prancis yang diperkuat banyak pemain bintang dunia.

Namun, tidak semua pemain bintang itu tampil sesuai harapan meski digaji mahal. Berikut lima pemain PSG dengan gaji tertinggi namun minim kontribusi:

5. Mauro Icardi

5 Pemain PSG dengan Gaji Tertinggi namun Minim Kontribusi

(Mauro Icardi waktu bela PSG, foto: PSG)

Daftar ini akan dimulai dengan Mauro Icardi. Penyerang asal Argentina itu dibeli PSG dari Inter Milan dengan nilai transfer sekira 50 juta euro (sekira Rp764 miliar) pada Juli 2020 lalu.

Sayang, Icardi tidak terlalu berguna pada musim 2021-2022. Dengan gajinya yang tinggi, baru mencetak lima gol. Dia pun telah kehilangan tempat di tim utama.

4. Rafinha

5 Pemain PSG dengan Gaji Tertinggi namun Minim Kontribusi

(Rafinha waktu bela PSG, foto: Instagram/@rafalcantara)

Rafinha membuat 34 penampilan di semua kompetisi musim lalu, tetapi hanya 18 di antaranya yang datang sebagai starter. Rafinha menerima gaji lumayang besar dari PSG, tetapi tidak memberi manfaat untuk tim. Dia bahkan dipinjamkan ke Real Sociedad untuk paruh kedua musim ini.

3. Leandro Paredes

5 Pemain PSG dengan Gaji Tertinggi namun Minim Kontribusi

(Leandro Paredes waktu diperkenalkan PSG, foto: Istimewa)

PSG merekrut Leandro Paredes dari klub Rusia, Zenit St. Petersburgh, pada 2019 silam. Gelandang Argentina itu diboyong PSG dengan mahar 40 juta euro (sekira 611 miliar).

Di PSG, Paredes tidak terlalu bersinar. Paredes jarang dapat kesempatan bermain pada musim ini karena cedera.

2. Julian Draxler

5 Pemain PSG dengan Gaji Tertinggi namun Minim Kontribusi

(Julian Draxler waktu bela Timnas Jerman, foto: Sportskeeda)

PSG sudah memiliki Julian Draxler sejak 2017. Akan tetapi, pemain Jerman gagal memenuhi harapan PSG. Draxler kesulitan menembus tim utama PSG sehingga lebih sering duduk di bangku cadangan.

Pada musim ini, Draxler main 24 kali yang mayoritas sebagai pemain pengganti. Dia baru menorehkan dua gol dan dua assist untuk PSG.

1. Lionel Messi

5 Pemain PSG dengan Gaji Tertinggi namun Minim Kontribusi

(Lionel Messi tidak terlalu bersinar musim ini, foto: Reuters)

Posisi pertama ditempati oleh legenda sekaligus ikon Barcelona, Lionel Messi yang menerima gaji 30 juta euro (sekira Rp458 miliar) per tahun di PSG. Pemain asal Argentina itu didatangkan PSG secara gratis pada 2021 silam.

Peraih tujuh trofi Ballon dOr itu diharapkan dapat mewujudkan mimpi PSG, yaitu juara Liga Champions. Akan tetapi, Messi tidak mampu melakukannya. PSG gugur di 16 besar di Liga Champions musim ini oleh Real Madrid.

Messi bahkan kesulitan beradaptasi di PSG. Terbukti, Messi hanya mampu menorehkan sembilan gol dan 13 assist pada musim ini. Padahal, saat bersama Barcelona, Messi biasa mencetak lebih dari 20 gol dalam semusim.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini