Share

5 Pemain Hebat Barcelona yang Kariernya Meredup di Era Ronald Koeman, Nomor 1 Sempat Jadi Andalan Blaugrana

Rina Anggraeni, Jurnalis · Minggu 08 Mei 2022 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 08 46 2590685 5-pemain-hebat-barcelona-yang-kariernya-meredup-di-era-ronald-koeman-nomor-1-sempat-jadi-andalan-blaugrana-m7kJI47Qcd.JPG 5 Pemain Hebat Barcelona yang Kariernya Meredup di Era Ronald Koeman. (Foto: Reuters)

5 pemain hebat Barcelona yang kariernya meredup di era Ronald Koeman akan diulas Okezone di artikel ini. Adapun, Ronald Koeman adalah mantan pemain dan pelatih sepakbola berkebangsaan Belanda. Posisi bermainnya ialah gelandang bertahan maupun bek tengah.

FC Groningen menjadi klub pertama yang diperkuat oleh Koeman. Bersama klub itu pula, dia sukses menampilkan bakatnya hingga membuat sederet klub raksasa di Liga Belanda tertarik untuk merekrutnya. Koeman terakhir kali menjabat pelatih kepala Barcelona, sebelum digantikan oleh Xavi Hernandez.

Berikut 5 pemain hebat Barcelona yang karirnya meredup di era Ronald Koeman:

5. Alex Collado

Alex Collado

Pemain Timnas Spanyol U-21 itu bergabung dengan akademi Barcelona pada 2010. Sejak awal kedatangannya, Collado terus menunjukkan perkembangan yang signifikan. Ia melakukan debut yang kompetitif untuk tim senior di 2021.

Collado disebut sebagai salah satu telante menjanjikan dari akamdei Barcelona dan ia adalah salah satu dari sejumlah anak muda La Masia yang membuat kesan sangat positif. Sayangnya, pemuda berusia 23 tahun tersebut bukanlah pemain yang diinginkan Koeman. Karena tak masuk tim utama, Collado pun kini pindah ke Granada pada musim dingin 2022 dengan status pinjaman.

4. Riqui Puig

Riqui Puig

Puig sendiri saat ini dikontrak oleh Blaugrana –julukan Barcelona- hingga Juni 2023. Puig masih sangat layak untuk ada di tim utama Barcelona sampai berakhir kontraknya.

Menariknya, talenta yang dimiliki Puig kurang mendapatkan kepercayaan dari Ronald Koeman. Padahal, kualitas permainan dari pria asal Matadepera itu dikatakan cukup baik. Namun, memang belum mendapatkan waktu bermain yang cukup.

3. Samuel Umtiti

Samuel Umtiti

Koeman tak memberi Samuel Umtiti kesempatan untuk membuktikan nilainya. Umtiti belum pernah sekalipun diturunkan oleh pelatih asal Belanda tersebut saat ia masih menangani Barcelona.

2. Miralem Pjanic

Miralem Pjanic

Pjanic jarang dimainkan oleh Ronald Koeman. Hal itu lantas membuat Pjanic gerah hingga memilih pindah ke tim lain.

Pjanic akhirnya meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu 2021. Dia pindah ke Besiktas dengan status pinjaman.

1. Luis Suarez

Luis Suarez

Luis Suarez dapat berkembang menjadi pemain tangguh seperti Romario dan Michel Laudrup selama bermain di Barcelona. Pemain internasional Uruguay tersebut telah banyak gol untuk Barcelona.

Suarez berhasil mengubah total skornya menjadi 54 gol dalam 50 penampilan pada semua kompetisi dengan Barcelona. Namun, Suarez dianggap sudah terlalu tua untuk bermain di Barcelona. Mantan pemain Liverpool tersebut akhirnya hengkang ke Atletico Madrid pada musim panas 2020.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini