Share

Jelang Bentrok dengan Timnas Vietnam U-23, Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia U-23 Dirugikan

Maulana Yusuf, Jurnalis · Kamis 05 Mei 2022 18:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 05 51 2589697 jelang-bentrok-dengan-timnas-vietnam-u-23-shin-tae-yong-sebut-timnas-indonesia-u-23-dirugikan-oKNni22jlf.jpg Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

PHU THO – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Shin Tae-yong merasa timnya tak diuntungkan jelang menghadapi Vietnam U-23 di SEA Games 2021. Shin Tae-yong menilai Timnas Jndonesia U-23 dirugikan lantaran akan bermain melawan Vietnam di hadapan pendukung lawannya tersebut.

Ya, menurut Shin Tae-yong, Garuda Muda sedikit dirugikan lantaran harus bermain di hadapan pendukung Vietnam. Sementara itu, kondisi itu justru menguntungkan untuk The Golden Star yang bermain di kandangnya sendiri.

“Kami lebih rugi karena mereka (Vietnam) bertanding di kandangnya,” papar STY, saat konferensi pers jelang laga melawan Vietnam, dilansir pada Kamis (5/5/2022).

Shin Tae-yong

Meskipun demikian, pelatih asal Korea Selatan itu tetap yakin bahwa anak asuhnya dapat memenangkan laga kontra Vietnam U-23. Jika saja, mereka dapat bermain apik dan bekerja keras selama jalannya pertandingan.

“Tetapi, ini namanya pertandingan, jadi kalau kami bekerja keras dengan maksimal, kami akan mendapatkan kemenangan,” imbuh Shin Tae-yong.

Di sisi lain, Shin Tae-yong mengaku telah mengetahui kualitas skuad Park Hang-seo setelah bentrok dua kali. Menurutnya, The Golden Star –julukan Timnas Vietnam– memang memiliki kemampuan lebih baik daripada timnya.

“Setelah menjabat di Timnas Indonesia, sampai saat ini telah bertemu Vietnam dua kali. Memang secara kemampuan dan lapisan, saya akui Vietnam lebih baik, di atas kami,” cetus Shin Taeoyng.

Meski begitu, Shin Tae-yong juga mengakui bahwa anak asuhnya saat ini telah berada dalam performa terbaiknya. Pasalnya, mereka diperkuat oleh pemain abroad. Ia pun tak peduli meski timnya pernah kalah oleh Vietnam.

Timnas Indonesia U-23 (PSSI)

“Tetapi kami pun performanya lebih baik, mulai ada pemain abroad yang baik. Memang kami sering kalah melawan Vietnam, tetapi lama-lama akan bisa menjadikan pertandingan lebih baik lagi,” tambahnya.

Sekadar informasi, selain Vietnam, Indonesia juga harus menghadapi tiga tim lainnya di grup A. Mereka adalah Timor Leste, Filipina, dan juga Myanmar.

Bentrokan antara Timnas Indonesia U-23 dengan The Golden Star –julukan Vietnam- di laga pembuka babak penyisihan grup A SEA Games 2021 akan tersaji pekan ini. Tepatnya pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Viet Tri, Phu Tho, pada Jumat 6 Mei 2022 pukul 19.00 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini