Share

Jelang Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Vietnam U-23, Shin Tae-yong Lemparkan Pujian kepada Park Hang-seo

Maulana Yusuf, Jurnalis · Kamis 05 Mei 2022 17:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 05 51 2589675 jelang-timnas-indonesia-u-23-vs-timnas-vietnam-u-23-shin-tae-yong-lemparkan-pujian-kepada-park-hang-seo-2zhhhRa1Lw.jpg Pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo. (Foto: Chosun)

PHU THO – Jelang bertempurnya Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 vs Vietnam U-23 di SEA Games 2021, pelatih Shin Tae-yong melemparkan pujian kepada Park Hang-seo. Menurut Shin Tae-yong, sebagai sesama pelatih asal Korea Selatan, ia senang melihat betapa suksesnya Park Hang-seo selama menangani Vietnam.

Menurut Shin Tae-yong, Park Hang-seo menjadi sosok juru taktik yang sukses menangani The Golden Star. Sebab itu, dia merasa bangga lantaran rekan senegaranya itu telah mencatatkan sejumlah prestasi di Timnas Vietnam.

“Pelatih Park Hang-seo bekerja dengan baik di Vietnam. Sebagai orang Korea Selatan, saya sangat bangga kepadanya,” papar Shin Tae-yong saat konferensi pers jelang hadapi Timnas Vietnam U-23, dilansir pada Kamis (5/5/2022).

Park Hang-seo

Selain itu, Shin Tae-yong juga berterima kasih kepada Park Hang-seo. Sebab, juru taktik Timnas Vietnam itu merupakan seniornya dalam dunia sepak bola di Korea Selatan.

“Berterima kasih juga kepada Park Hang-seo, dia sebagai senior saya di dunia sepakbola,” imbuh Shin Tae-yong.

Namun terlepas dari hal itu, Shin Tae-yong akan bersikap profesional ketika harus berhadapan dengan Park Hang-seo di ajang SEA Games nanti. Dia menyebut keduanya akan melakukan yang terbaik untuk timnya masing-masing.

“Baik saya dan Tuan Park akan melakukan segala upaya untuk melakukan pekerjaan kami dengan baik,” cetusnya.

Meskipun, lanjut Shin Tae-yong, pada SEA Games 2019 lalu Garuda Muda harus kalah dari Vietnam di partai final dengan skor 0-3. Namun, itu hanya sekedar masa lalu.

Shin Tae-yong

“Saya menonton final SEA Games 2019 di TV dan ingat dengan jelas bahwa Vietnam U-23 mengalahkan Indonesia U23 dengan skor 3-0. Kalau dari segi permainan hampir sama. Tetapi, itu semua hanya masa lalu, sudah berlalu,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-23- akan bentrok dengan The Golden Star –julukan Vietnam- di laga pembuka babak penyisihan Grup A SEA Games 2021. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat 6 Mei 2022 pukul 19.00 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini