Share

5 Pesepak Bola Top Dunia yang Tidak Mendapatkan Rasa Hormat, Nomor 1 Bintang Man United

Rina Anggraeni, Sindonews · Kamis 05 Mei 2022 04:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 04 51 2589282 5-pesepak-bola-top-dunia-yang-tidak-mendapatkan-rasa-hormat-nomor-1-bintang-man-united-zeeuO3gdpq.jpg Paul Pogba kala membela Manchester United. (Foto: Reuters)

5 pesepak bola top dunia yang tidak mendapatkan rasa hormat walaupun memiliki kemampuan bermain yang bagus menarik dikulik. Padahal, mereka harusnya dihormati karena telah menampilkan permainan yang luar biasa untuk tim.

Sepak bola sendiri menjadi salah satu cabang olahraga yang paling digemari masyarakat dunia. Sepakbola bola adalah permainan yang menaruh rasa hormat dan semua orang harus memprioritaskan sportivitas.

BACA JUGA: 5 Pesepak Bola Top Dunia yang Rayakan Idul Fitri 1443 H, Nomor 1 Bintang Liverpool

Namun, di tengah moto utama dalam olahraga ini, para pesepak bola masih saja terkadang mendapat rasa tidak hormat. Siapa saja yang pernah merasakan hal itu? Berikut 5 pesepak bola top dunia yang tidak mendapatkan rasa hormat.

BACA JUGA: 5 Pesepak Bola Top Dunia Ini Ternyata Keturunan Indonesia, Nomor 1 Eks Pemain Manchester United

5. Antoine Griezmann

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann jadi salah satu pesepak bola top dunia yang tidak mendapatkan rasa hormat walaupun memiliki kemampuan bermain yang bagus. Dia sendiri kini bermain bersama Atletico Madrid, dengan status pinjaman dari Barcelona.

Griezmann adalah pemain serbabisa yang dikenal karena serangannya, umpannya, dan sering juga turut membantu pertahanan. Griezmann telah bermain sebagai gelandang serang, pemain sayap, dan striker selama kariernya.

Griezmann dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dunia sehingga bahkan sudah dua kali masuk tiga besar Ballon dOr. Namun, dia tetap kurang mendapat rasa hormat.

Kepulangannya ke Atletico pada musim panas 2021 bahkan mendapat respons buruk dari penggemar. Dia kerap mendapat cemooh kala berlaga di lapangan karena dinilai sudah mengkhianati Atletico sebelumnya dengan menyeberang ke Barcelona.

4. Angel Di Maria

Angel Di Maria

Angel Di Maria memiliki kenangan terbaik bersama Paris Saint-Germain (PSG). Sebelum bergabung dengan PSG pada musim panas 2015, Di Maria mengaku mengalami momen yang sangat ingin dilupakannya, yakni ketika bergabung dengan Manchester United.

Momen bermain di Man United mungkin menjadi masa-masa terburuk dalam karier sepakbola Di Maria. Meski hanya berlangsung satu musim saja, Di Maria justru merasakan momen paling tidak mengenakan karena sejumlah hal.

Dia pun merasa kurang mendapat rasa hormat kala itu. Para fans memang kurang menyukainya karena kinerja yang kurang apik di Man United. Alhasil, dia memiliki karier singkat di Man United.

3. Marco Verratti

Marco Verratti

Marco Verratti yang lahir 5 November 1992 adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Italia. Dia bermain untuk klub Paris Saint-Germain (PSG) dan biasa bermain pada posisi gelandang.

Verratti memulai karier juniornya di klub Pescara, kemudian memulai karier seniornya di klub tersebut. Lalu, dia bergabung dengan Paris Saint-Germain pada 2012.

Meski berkarier apik sejauh ini bahkan sampai memikat hati pelatih Manchester City, Josep Guardiola, Verratti tetap kurang mendapat rasa hormat. Salah satu penyebabnya karena Verratti sempat dirumorkan akan meninggalkan PSG dengan bergabung ke Barcelona.

2. Gareth Bale

Gareth Bale

Gareth Bale bergabung dengan Real Madrid dari Tottenham Hotspur usai menjalani musim ciamik pada 2012-2013. Real Madrid menyodorkan dana hampir 91 juta poundsterling kepada Spurs untuk mendapatkan jasa Bale.

Namun, Bale tidak memiliki hubungan baik dengan fans Real Madrid. Dia pun akhirnya terpinggirkan. Tak hanya dengan fans, hubungan Bale dengan pelatih Real Madrid kurang baik sehingga dia sempat menjalani masa pinjaman ke Tottenham.

Kini, meski dia sudah kembali ke Real, Bale tetap terpinggirkan dan hanya menghiasi bangku cadangan. Kondisi ini membuat Gareth Bale ramai diisukan meninggalkan Santiago Bernabeu pada akhir musim 2021-2022.

1. Paul Pogba

Paul Pogba

Pemain bernama lengkap Paul Labile Pogba tersebut memiliki kekuatan luar biasa dan punya skill yang apik. Tak heran, klub-klub besar berani membayar mahal untuk jasanya.

Manchester United bahkan membayar Pogba hingga memecah rekor transfer dunia kala itu, yakni sebesar 94,5 juta poundsterling. Dia dikontrak dari Juventus pada 2016. 

Sayangnya, Pogba tidak mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya ketika berada di lini tengah The Red Devils –julukan Man United. Padahal, dia merupakan pemain termahal dalam sejarah klub.

Pogba adalah salah satu pemain yang diharapkan menjadi inspirasi permainan Man United. Akan tetapi, performa Pogba tidaklah sesuai eskpektasi manajemen dan para penggemar Man United.

Pogba justru lebih terkenal dengan sensasi perubahan gaya rambutnya, pertengkaran dengan Jose Mourinho (manajer Man United pada 2016-2018). Dirinya sadar harus menjalani momen sulit di Man United. Pemain asal Prancis itu pun akhirnya kurang mendapat rasa hormat.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini