Share

Sempat Kesulitan Hadapi Villarreal, Ini Kunci Kebangkitan Liverpool Lolos ke Final Liga Champions

Maulana Yusuf, Jurnalis · Kamis 05 Mei 2022 03:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 04 261 2589263 sempat-kesulitan-hadapi-villarreal-ini-kunci-kebangkitan-liverpool-lolos-ke-final-liga-champions-w8HjbVyE3U.jpg Laga Villarreal vs Liverpool di Liga Champions 2021-2022. (Foto: Reuters)

VILLARREAL – Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, membeberkan kunci kesuksesan timnya untuk lolos ke final Liga Champions 2021-2022. Pasalnya, Liverpool diketahui sempat kesulitan menghadapi Villarreal di laga leg II semifinal.

Seperti diketahui, The Reds -julukan Liverpool- memang berhasil mengalahkan Villarreal dengan skor 3-2 (agregat 5-2) di Estadio de la Ceramica, Rabu 4 Mei 2022 dini hari WIB. Namun, di babak pertama, Liverpool sempat kewalahan.

Laga Villarreal vs Liverpool

Menurut Van Dijk, The Reds tidak dapat menguasai pertandingan di babak pertama. Bahkan, penguasaan bola pun tidak bisa dilakukan dengan baik. Sehingga, anak asuh Jurgen Klopp itu harus tertinggal 0-2 di babak tersebut.

BACA JUGA: Ngefans, Jonatan Christie Ikut Girang Liverpool Lolos ke Final Liga Champions 2021-2022

"Penguasaan pada bola, kami tidak cukup baik. Jelas gol awal tidak membantu kami dan membantu mereka secara besar-besaran," papar Van Dijk, dilansir dari laman resmi Liverpool, Kamis (5/5/2022).

BACA JUGA: Meski Jengkel Villarreal Tersingkir, Unai Emery Akui Liverpool Pantas ke Final Liga Champions

Van Dijk pun membeberkan kunci sukses Liverpool untuk bangkit. Dia menyebut para pemain Liverpool berusaha untuk segera melupakan laga babak pertama. Pasalnya, itu penampilan yang buruk bagi klub sekelas Liverpool.

"Itu kerja keras. Babak pertama harus kita lupakan secepat mungkin, dalam segala hal," imbuh Van Dijk.

Pada babak kedua, Van Dijk dan kolega pn berbenah. Skuad asuhan Klopp itu berhasil melakukan comeback dengan gol yang dilesatkan oleh Fabinho, Luis Diaz, dan Sadio Mane. Kedudukan pun berubah menjadi 3-2.

"Jelas di babak kedua, saya pikir kami bermain luar biasa, pada bola, tanpa bola, memenangkan bola kembali secepat mungkin," cetusnya.

Laga Villarreal vs Liverpool

"Maka akan sulit bagi mereka untuk menang. Kemenangan yang memang pantas didapat berdasarkan babak kedua, babak pertama, tentu saja, bisa jadi berbeda," tutup Van Dijk.

Dengan hasil ini, Liverpool dipastikan lolos ke partai final Liga Champions 2021-2022. Mereka akan melakoni laga final pada 29 Mei 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini