Share

3 Rekor yang Dibuat Cristiano Ronaldo di Laga Manchester United vs Brentford, Nomor 1 Bikin Malu Peraih 3 Trofi Piala Dunia

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 03 Mei 2022 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 03 45 2588653 3-rekor-yang-dibuat-cristiano-ronaldo-di-laga-manchester-united-vs-brentford-nomor-1-bikin-malu-peraih-3-trofi-piala-dunia-W4Rkm9wW1l.jpg Berikut 3 rekor yang dibuat Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Brentford. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

SEBANYAK 3 rekor yang dibuat Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Brentford akan dibahas dalam artikel ini. Sekadar diketahui, Cristiano Ronaldo mencetak satu gol saat Manchester United menang 3-0 atas Brentford di lanjutan Liga Inggris 2021-2022, Selasa (3/5/2022) dini hari WIB.

Tambahan satu gol membuat Cristiano Ronaldo mencetak sejumlah rekor. Lantas, apa saja rekor yang dimaksud?

Berikut 3 rekor yang dibuat Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Brentford:

3. Brentford Jadi Korban Ke-168

Cristiano Ronaldo

Semenjak turun sebagai pesepakbola profesional pada 2002, Cristiano Ronaldo telah membobol 168 klub dan tim nasional yang berbeda. Brentford pun menjadi tim teranyar yang dibobol Cristiano Ronaldo.

Pesepakbola berpaspor Portugal itu mencetak gol via titik putih pada menit 61. Penalti didapat Manchester United setelah Cristiano Ronaldo dijatuhkan di kotak terlarang.

2. Pemain Tertua

Cristiano Ronaldo

Tambahan satu gol membuat Cristiano Ronaldo mengemas 18 gol dari 29 laga bersama Manchester United musim ini. Catatan ini merupakan pencapaian tertinggi bagi pesepakbola 37 tahun ke atas yang mentas di lima liga top Eropa dalam 66 tahun terakhir!

Ia menyamai koleksi gol pesepakbola legenda Wolverhampton Wanderers, Johnny Hancocks pada Liga Inggris 1955-1956. Hal ini menunjukan Cristiano Ronaldo belum habis meski sudah masuk kategoria tua untuk pesepakbola. Bahkan saat merayakan gol ke gawang Brentford, Cristiano Ronaldo bilang “saya belum habis” ketika kamera menyorotnya.

1. Gol Bareng Klub

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo telah mengemas 698 gol di level klub. Gol-gol itu dicetak bersama empat klub berbeda yakni Sporting Lisbon, Real Madrid, Juventus dan Manchester United.

Hal itu berarti, Cristiano Ronaldo hanya berjarak dua gol untuk mencatatkan 700 gol di level klub. Cristiano Ronaldo unggul jauh dari pesepakbola pemenang tiga trofi Piala Dunia bareng Brasil, Pele, yang sama semasa hidupnya mencetak 690 gol di level klub.

Jika dihitung performa bareng tim nasional, Cristiano Ronaldo telah mengemas 813 gol. Cristiano Ronaldo unggul jauh dari Pele (767) dan Lionel Messi (753).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini