Share

Persebaya Surabaya Tertarik Rekrut Mantan Pemain Inter Milan, Fans Bajul Ijo Tak Setuju

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Senin 02 Mei 2022 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 02 49 2588528 persebaya-surabaya-tertarik-rekrut-mantan-pemain-inter-milan-fans-bajul-ijo-tak-setuju-y1d25LoLiQ.jpg Luc Castaignos saat ini bermain untuk OFIC Crete FC. (Foto: Daylife)

SURABAYA – Persebaya Surabaya dirumorkan bakal mendatangkan pemain Eropa, yang juga merupakan mantan pemain Inter Milan, yakni Luc Castaignos di bursa transfer kali ini. Menariknya kabar itu ada menyulut perdebatan di kalangan fans, yang suka dengan rencana itu, tapi banyak pula yang kurang setuju lantaran performa Castaignos pun sebenarnya tidak bagus-bagus amat.

Persebaya tengah gencar mencari sosok pemain asal luar negeri untuk mengisi slot pemain asing. Sebagaimana diketahui, sebanyak empat pemain asing mereka sudah resmi tidak berseragam hijau musim depan.

Taisei Marukawa, Bruno Moreira, Arsenio Valpoort, dan Alie Sesay sudah angkat kaki dari Persebaya. Slot pemain asing Persebaya pun saat ini hanya diisi oleh Leo Lelis.

Luc Castaignos (Daylife)

Persebaya sejatinya sempat dikaitkan dengan sejumlah nama seperti Caio Rocha, William Akio, hingga Weslen Junior. Namun tidak ada diantara pemain tersebut yang akhirnya didatangkan oleh klub berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Terbaru, Persebaya dirumorkan tengah bernegosiasi dengan pemain lain. Tak tanggung-tanggung, pemain tersebut adalah sosok yang pernah merumput bersama Inter, yakni Luc Castaignos.

Kabar tersebut dikemukakan oleh berbagai fanbase suporter Persebaya. Menurut fanbase @beritapersebaya, permainan pemain asal Belanda tersebut disenangi oleh Aji Santoso dan kolega.

Sementara fanbase @Rawonstats mempertanyakan rencana Persebaya yang ingin mendatangkan Castaignos. Pemain berusia 29 tahun itu dinilai memiliki statistik yang kurang memuaskan sehingga diragukan bisa bersinar bersama Persebaya.

"Jika jadi, baik untuk tim, tapi pertimbangkan juga statistiknya yang kurang menggembirakan," tulis fanbase tersebut, Senin (2/5/2022).

Bukan tanpa dasar, Castagnos memang tengah mandul bersama timnya, OFC Crete. Dirinya tampil 12 kali di Liga Yunani 2021-2022 dan belum sama sekali mencetak gol.

Secara total, Castaignos hanya mampu melesakkan dua gol dari 15 kali penampilan di semua kompetisi. Terakhir kali Castaignos mencetak gol yakni pada 1 Desember 2021 di ajang Piala Yunani

Castagnos berseragam Inter pada musim 2011-2012, namun dirinya dijadikan cadangan mati oleh pelatih saat itu, Claudio Ranieri.

Lantas apakah Persebaya benar-benar akan merekrut Castaignos sebelum Liga 1 2022-2023 bergulir? Tentu menarik menantikan pergerakan Persebaya di bursa transfer kali ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini