Share

Hasil Udinese vs Inter Milan di Liga Italia 2021-2022: Menang 2-1, Nerazzurri Tempel AC Milan Lagi di Klasemen

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 02 Mei 2022 01:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 02 47 2588298 hasil-udinese-vs-inter-milan-di-liga-italia-2021-2022-menang-2-1-nerazzurri-tempel-ac-milan-lagi-di-klasemen-cU2c9Mbe6q.jpg Laga Udinese vs Inter Milan di Liga Italia 2021-2022. (Foto: Reuters)

HASIL Udinese vs Inter Milan dalam laga lanjutan Liga Italia 2021-2022 sudah diketahui. Nerazzurri -julukan Inter Milan- sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1

Bermain di Friulli Stadium, Senin (2/5/2022) dini hari WIB, Inter Milan membuka keunggulan lewat aksi Ivan Perisic (12’). Kemudian, Lautaro Martinez menggandakan keunggulan Inter pada menit ke-39.

Laga Udinese vs Inter Milan

Hasil ini membuat Inter Milan kini mengumpulkan 75 poin di urutan kedua. Mereka memangkas selisih poin yang tadinya 5 angka menjadi 2 angka dari AC Milan yang memuncaki klasemen dengan perolehan 77 poin.

BACA JUGA: Hasil AC Milan vs Fiorentina di Liga Italia 2021-2022: Rossoneri Curi Kemenangan di Menit-Menit Akhir

Jalannya Pertadingan

Babak Pertama

Mengawali babak pertama, Udinese mencoba mengambil inisiatif penyerangan. Namun, Inter tak mau kalah dengan beberapa kali merebut bola hingga melakukan serangan balik.

Sampai-sampai, Inter berhasil membuka keunggulan pada menit ke-12. Berawal dari tendangan sudut yang dilepaskan Dimarco, Ivan Perisic mampu menanduknya ke arah sudut atas gawang lawan. Skor menjadi 1-0.

BACA JUGA: Hasil Juventus vs Venezia di Liga Italia 2021-2022: Brace Leonardo Bonucci Bawa Bianconeri Menang

Gol tersebut membuat Inter berada di atas angin. Mental para pemainnya terbentuk hingga mampu memaksa para pemain Udinese turun jauh hingga setengah pertahananya.

Udinese baru menciptakan peluang pertama saat laga memasuki menit ke-31. Melalui kerja sama Gerard Deulofeu dan Udogie, mereka hampir saja memperdaya kiper Inter yang sudah salah posisi.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Udinese mendapat kesialan pada menit ke-39. Pablo Mari melanggar salah satu pemain Inter di kotak penalti.

Hadiah penalti bagi Inter dieksekusi Lautaro Martinez. Penalti gagal karena ditepis sang kiper, namun bola muntah bisa disambar lagi oleh Martinez untuk mencetak gol. Skor menjadi 2-0.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Udinese tampil lebih berani menyerang. Melalui kerja sama Gerard Deulofeu dan Molina, keduanya mampu mengantarkan bola sampai kotak penalti Inter.

Laga Udinese vs Inter Milan

Upaya itu pun akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-71. Berawal dari tendangan bebas spektakuler Deulofeu yang bisa ditepis, kemudian dioper ke Pussetto. Skor menjadi 2-1.

Gol itu memacu Inter untuk tidak lengah. Sampai akhirnya, Arturo Vidal berhasil menceploskan bola ke dalam gawang lawan. Namun, itu tidak disahkan wasit karena sudah lebih dulu terperangkap offside.

Pada 10 menit terakhir laga, kondisinya semakin tegang. Udinese belum bicara banyak dari keseluruhan permainan, tapi tentu mereka akan meningkatkan intensitasnya.

Namun, pertahanan Inter Milan masih sangat kukuh dan fokus. Udinese yang menguasai 10 menit itu tak bisa mengonversikan semua peluang menjadi gol. Skor tetap 2-1 untuk Inter Milan.

Berikut Susunan Pemain Udinese vs Inter Milan:

Udinese XI (3-5-2-): Marco Silvestri; Nehuen Perez, Pablo Mari, Rodrigo Becao; Destiny Udogie, Roberto Pereyra, Walace, Tolgay Arslan, Nahuel Molina; Gerard Deulofeu, Isaac Success

Cadangan: Manuel Gasparini, Ilija Nesterovski, Brandon Soppy, Daniele Padelli, Marvin Zeegelaar, Bram Nuytinck, Lazar Samardzic, Filip Benkovic, Ignacio Pussetto, Marco Ballarini, Mato Jajalo

Pelatih: Gabriele Cioffi

Inter Milan XI (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Federico Dimarco; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Roberto Gagliardini, Ivan Perisic; Lautaro Martinez, Edin Dzeko

Cadangan: Arturo Vidal, Robin Gosens, Ionut Radu, Denzel Dumfries, Joaquin Correa, Alexis Sanchez, Matias Vecino, Danilo D’Ambrosio, Alex Cordaz, Andrea Ranocchia, Felipe Caicedo

Pelatih: Simeone Inzaghi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini