Share

Xavi Hernandez Lempar Pujian Ke Wonderkid Ini Usai Barcelona Menang 2-1 atas Real Mallorca

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Senin 02 Mei 2022 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 02 46 2588372 xavi-hernandez-lempar-pujian-ke-wonderkid-ini-usai-barcelona-menang-2-1-atas-real-mallorca-ayjbbPSye1.jpg Ansu Fati masuk menggantikan Pierre Aubameyang (Foto: Reuters)

PELATIH Barcelona, Xavi Hernandez melontarkan pujian kepada salah satu pemain mudanya, Ansu Fati, yang comeback usai cedera panjang. Wonderkid 19 tahun itu dimainkan oleh Xavi Hernandez ketika Barcelona menang 2-1 atas Real Mallorca di Liga Spanyol 2021-2022.

Seperti diketahui, Barcelona memetik kemenangan 2-1 atas Mallorca pada pekan 34 Liga Spanyol 2021-2022 di Camp Nou pada Senin (2/5/2022) dini hari WIB. Blaugrana (julukan Barcelona) sukses mendulang tiga poin berkat gol Memphis Depay (25’) dan Sergio Busquets (54’). Sementara, tim tamu memperkecil kedudukan melalui gol Antonio Raillo (79’).

Ansu Fati

Selain mendulang tiga angka, laga tersebut merupakan momen istimewa bagi Ansu Fati. Ya, pemain berdarah Spanyol itu merumput kembali usai absen sejak 6 November 2021 silam.

Sekadar diketahui, Ansu Fati menderita cedera hamstring, yang pemulihannya membutuhkan waktu lama. Hal itu membuat ia harus menepi dan absen di 21 laga Liga Spanyol sejak divonis cedera oleh tim dokter.

Kini, Ansu Fati sudah pulih dan kembali bermain. Ia pun masuk sebagai pemain cadangan, menggantikan Pierre Emerick Aubameyang pada menit 75.

Penampilannya langsung mendapat pujian dari sang entrenador, Xavi Hernadez. Menurutnya, Ansu Fati bisa menghadirkan mimpi buruk bagi barisan pertahanan lawan, jika dipasang sebagai penyerang tengah.

“Saya telah mengujinya sebagai penyerang posisi nomor sembilan, karena saya pikir dia harus bermain di kotak penalti, dia pemain spesial yang mencetak gol,” kata Xavi Hernandez dilansir Football Espana, Senin (2/5/2022).

Barcelona vs Mallorca

“Saya melihatnya lebih sebagai pemain posisi nomor sembilan, ketimbang pemain sayap, dia belum memiliki kemampuan dan kecepatan seperti sediakala, tetapi dia amat bahagia,” tambahnya.

Xavi Hernandez pun mengatakan bahwa Ansu Fati bisa menjadi amunisi penting Barcelona dalam mengarungi sisa musim ini. Legenda Tim Nasional (Timnas) Spanyol itu menyebut bahwa Ansu Fati bisa memberi perbedaan di lapangan ketika timnya sedang buntu.

“Saya sangat senang untuknya, dia berusaha untuk siap menghadapi sisa akhir musim ini, dia membuat perbedaan, dia spesial, tetapi kita harus menjaganya (agar tidak cedera lagi),” tandasnya.

Meski merupakan pemain lincah dan memiliki penyelesaian akhir yang begitu baik, Ansu Fati masih memiliki kekurangan lain. Jebolan La Masia itu merupakan pemain yang rentan cedera.

Ansu Fati sudah tiga kali memiliki cedera berbeda di musim ini. Cedera lutut, meniscal dan hamstring sudah pernahia derita sepanjang musim 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini