Share

4 Pesepak Bola Asing Top yang Main di Turnamen Tarkam Indonesia, Nomor 1 Mantan Penggawa Persib Bandung

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 04 Mei 2022 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 01 49 2588148 4-pesepak-bola-asing-top-yang-main-di-turnamen-tarkam-indonesia-nomor-1-mantan-penggawa-persib-bandung-CUamJoosRG.jpg Berikut 4 pesepak bola asing top yang main di turnamen tarkam Indonesia (Foto: Istimewa)

4 pesepak bola asing top yang main di turnamen tarkam Indonesia, akan dibahas Okezone. Sebagaimana diketahui, banyak pemain asing yang berkarier di Indonesia.

Beberapa dari mereka bahkan mampu unjuk gigi sehingga terkenal di Tanah Air. Meski begitu, selain main di turnamen resmi, ada juga pemain asing yang mengisi waktu dengan berlaga di turnamen antarkampung atau tarkam. Melansir dari berbagai sumber, berikut 4 pemain asing top yang main di turnamen tarkam Indonesia:

4. Ngon A Djam

4 pesepak bola asing top yang main di turnamen tarkam Indonesia

(Ngon A Djam waktu bela Sriwijaya FC, foto: Istimewa)

Daftar ini akan dimulai dengan Ngon A Djam yang namanya terkenal saat main bersama Sriwijaya FC. Pemain asal Kamerun ini diketahui juga pernah main tarkam di beberapa daerah Indonesia.

3. Ronald Fagundez

4 pesepak bola asing top yang main di turnamen tarkam Indonesia

(Ronald Fagundez di stadion, foto: Istimewa)

Ronald Fagundez adalah salah satu pemain asing yang namanya melejit bersama Persik Kediri. Dia dikenal sebagai otak permainan Persik pada masanya.

Fagundez diketahui beberapa kali main di turnaman tarkam. Seperti pada 2016, saat pemain berdarah Uruguay itu main di turnamen tarkam di dataran tinggi Dieng.

2. Cristian Carrasco

4 pesepak bola asing top yang main di turnamen tarkam Indonesia

(Cristian Carrasco waktu bela Persita Tangerang, foto: Istimewa)

Cristian Carrasco pernah memperkuat beberapa klub Indonesia, seperti Persebaya Surabaya dan Persita Tangerang. Penyerang berdarah Cile itu identik dengan selebrasi dengan topeng Spider-Man.

Usai pensiun dari pada 2017, Carrasco sempat bermain di turnamen tarkam sekitar Jabodetabek. Kabar terakhir menyebut Carrasco fokus melatih.

1. Patricio Jimenez

4 pesepak bola asing top yang main di turnamen tarkam Indonesia

(Patricio Jimenez saat latihan bersama Persib Bandung, foto: Istimewa)

Posisi pertama ditempati oleh mantan pemain Persib Bandung, Patricio Jimenez. Pemain berdarah Cile ini sempat viral karena mengambil penalti dengan mata tertutup. Pada waktu itu, Persib berebut tiket 16 besar Piala Indonesia 2007 dengan Persijap Jepara. Pada 2015, Pato -sapaan akrab Jimenez- diketahui main di turnamen tarkam, Liga Ramadan di Makassar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini