Share

Hasil Spezia vs Lazio di Liga Italia 2021-2022: Sengit, Aquilotti Curi Kemenangan di Menit-Menit Akhir

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 01 Mei 2022 03:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 01 47 2587918 hasil-spezia-vs-lazio-di-liga-italia-2021-2022-sengit-aquilotti-curi-kemenangan-di-menit-menit-akhir-8SutePDnM8.jpg Laga Spezia vs Lazio di Liga Italia 2021-2022. (Foto: Twitter/@officialsslazio)

HASIL Spezia vs Lazio dalam laga lanjutan Liga Italia 2021-2022 sudah diketahui. Aquilotti -julukan Lazio- pun sukses meraih kemenangan dengan skor tipis 4-3.

Bermain di markas Spezia, Alberto Picco Stadium, Minggu (1/5/2022) dini hari WIB, duel sengit tersaji. Lazio yang sempat tertinggal, bahkan baru bisa menyegel kemenangan di menit akhir.

Spezia vs Lazio

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Spezia memberi kejutan di awal-awal babak pertama. Mereka berhasil unggul melalui gol dari tandukan Amian memanfaatkan assist Hristov. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah.

BACA JUGA: Hasil Napoli vs Sassuolo di Liga Italia 2021-2022: I Partenopei Pesta Gol

Selanjutnya Lazio tidak mau terpuruk begitu saja. Ciro Immobile berhasil menciptakan peluang berbahaya di menit ke-22. Namun bola masih diselamatkan Provedel.

Akhirnya, Lazio bisa menyamakan kedudukan di menit ke-33. Kali ini melalui gol penalti Ciro Immobile setelah sebelumnya Nikolaou menyentuh bola dengan tangannya. Skor menjadi 1-1.

Sayang, Lazio kemudian kembali harus kebobolan pada menit ke-35. Kali ini Kevin Agudelo mengembalikan keunggulan Spezia melalui tendangan jarak dekat. Skor menjadi 2-1 untuk Spezia.

Babak Kedua

Di babak kedua, giliran Lazio yang berinisiatif menyerang lebih dulu. Melalui tendangan jarak jauh Ciro Immobile hampir membuat kiper Spezia kewalahan.

Spezia vs Lazio

Lazio kembali bisa menyamakan kedudukan. Namun, kali ini melalui gol bunuh diri dari kiper Spezia Provedel pada menit ke-55. Skor menjadi 2-2.

Tiga menit kemudian, Spezia kembali bisa unggul. Kali ini, Petko Hristov berhasil menanduk bola setelah menerima umpan dari Daniele Verde. Skor menjadi 3-2.

Drama terjadi pada menit ke-69 di mana gol Lazio sempat diragukan. Namun setelah mengecek VAR, wasit memutuskan untuk mengaggap gol yang dicetak Milinkovic-Savic itu sah. Skor menjadi 3-3.

Ketika laga dikira akan berakhir imbang, ternyata Lazio berhasil mencuri gol di masa injury time. Adalah Francesco Acerbi yang menendang tepat di mulut gawang lawan. Skor 4-3 untuk Lazio bertahan hingga akhir.

Berikut Susunan Pemain Spezia vs Lazio:

Spezia XI: I. Provedel; K. Amian, P. Hristov, Nikolau, A. Reca; J. Kiwior, G. Maggiore; D. Verde, K. Agudelo, E. Gyasi, R. Manaj

Pelatih: Thiago Motta

Lazio XI: Strakosha; Lazzari, Patric, F. Acerbi, Marusic; Milinkovic-Savic, Cataldi, T. Basic; Anderson, Immobile, Zaccagni

Pelatih: Maurizio Sarri

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini