Share

Biodata dan Agama Marvin Alexa Wossiry, Penggawa Timnas Futsal Indonesia

Rina Anggraeni, Jurnalis · Selasa 26 April 2022 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 26 51 2585700 biodata-dan-agama-marvin-alexa-wossiry-penggawa-timnas-futsal-indonesia-ODPtfVTU8P.jpg Biodata dan Agama Marvin Alexa Wossiry. (Foto: Instagram/@mrvnxa)

BIODATA dan agama Marvin Alexa Wossiry menarik dikulik. Sebab, bakat gemilangnya sudah membawa Marvin Alexa Wossiry dipanggil membela Timnas Futsal Indonesia.

Marvin Alexa Wossiry sukses mencuri perhatian pencinta futsal. Sebab, penampilannya membuat wanita jatuh hati dengan kemampuan bermain futsalnya yang ciamik.

Biodata dan Agama Marvin Alexa Wossiry

Marvin Alexa Wossiry sendiri merupakan pemuda asal Papua yang lahir pada 12 Mei 1992. Pria yang tahun ini memasuk usia 30 tahun tersebut bermain di posisi merupakan anchor. Pemain di posisi ini penting untuk menjaga garis pertahanan yang jadi pembatas antara pemain lawan dengan kiper.

BACA JUGA: Intip Momen Timnas Futsal Indonesia dan Pelatih Mohammed Hashemzadeh Bukber

BACA JUGA: Imbang Melawan Thailand, Timnas Futsal Putri Indonesia Runner-Up NSDF Futsal Womens Championship 2022

Anchor bekerja sebagai pemain bertahan sekaligus pengatur serangan. Ibaratnya, ia gabungan antara bek dan mildfielder dalam sepakbola.

Anchor harus kuat dalam penguasaan bola. Anchor juga menjadi pemain di posisi pertama yang memulai serangan. Saat tim terkena serangan, anchor pula yang bertanggung jawab sebagai pemain bertahan. Itu alasan anchor harus punya kemampuan paling mumpuni.

Jadi, kehebatan Marvin Alexa Wossiry tentu sudah tak perlu diragukan lagi. Dia pun sudah membela beberapa klub futsal di Indonesia. Marvin Alexa Wossiry sempat bermain di IPC Pelindo 2, lalu pindah ke Blacksteel Manokwari.

Sekarang, dia bermain untuk klub Vamos Mataram. Marvin Alexa Wossiry pun pernah tampil bersama Timnas Indonesia di Piala AFF Futsal 2019 di Vietnam. Begitu juga di Piala AFF Futsal 2021 yang baru saja digelar, dia ikut memperkuat Timnas Indonesia.

Beberapa prestasi pun diraih Marvin Alexa Wossiry. Di antaranya Marvin Alexa Wossiry berhasil meraih gelar juara Pro Futsal League dan menjadi pemain terbaik. Dia juga masih dipertahankan sebagai pemain tim nasional futsal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini