Share

Doa Carlo Ancelotti untuk AC Milan: Semoga Scudetto Musim Ini

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Rabu 27 April 2022 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 26 47 2585702 doa-carlo-ancelotti-untuk-ac-milan-semoga-scudetto-musim-ini-fYOfOTXO9Z.jpg AC Milan dapat kiriman doa dari Carlo Ancelotti (Foto: Reuters)

EKS pelatih AC Milan, Carlo Ancelotti punya doa baik untuk AC Milan. Pria 62 tahun itu berharap mantan klubnya tersebut bisa raih scudetto allias kampiun Liga Italia 2021-2022.

Hal itu ia sampaiakan setelah melihat AC Milan berhasil mengandaskan Lazio 2-1 di pekan ke-34 Liga Italia pada Senin 25 April 2022 silam. Pria yang saat ini melatih Real Madrid tersebut cukup percaya diri, AC Milan mampu melewati rivalitas tim sekotanya, Inter Milan dalam perburuan gelar juara Liga Italia musim ini.

Carlo Ancelotti

Sebagaimana diketahui, Carlo Ancelotti sendiri sempat menghabiskan kariernya di Kota Milan. Ya, pria yang akrab disapa Don Carlo itu menjadi pelatih AC Milan periode 2001-2009.

Selama melatih AC Milan, Carlo Ancelotti sudah memberikan satu gelara Liga Italia, satu Piala Super Italia, dan dua trofi Liga Champions. Ia pun masuk dalam salah satu pelatih sukses di AC Milan.

Berangkat dari cerita tersebut, Don Carlo berharap penuh, AC Milan bisa scudetto musim ini. Apalagi, terakhir AC Milan merasakan gelar juara Liga Italia pada musim 2010-2011.

“Tentu saja saya terus mengikuti perkembangan sepak bola Italia, Rossonerri (julukan Milan) meraih kemenangan penting atas Lazio, itu sangat bagus,” kata Carlo Ancelotti dilansir Football Italia. 

Lebih lanjut, Carlo Ancelotti mengaku terkesan dengan persaingan duo Milan di papan atas klasemen sementara Liga Italia. Menurutnya, persaingan scudetto yang amat sengit sudah lama tidak terjadi di Liga Italia.

AC Milan

“Itu akan menjadi pertarungan yang indah di puncak, jenis perburuan gelar yang sudah lama tidak kita lihat di Italia,” ujarnya.

Carlo Ancelotti pun menjagokan AC Milan meraih scudetto musim ini. Eks pelatih Chelsea itu ingin mantan timnya mengakhiri puasa gelar liganya di musim ini.

“Tentu saja saya berharap Milan yang juara,” pungkasnya.

Sekadar informasi, saat ini AC Milan berada di puncak klasemen Liga Italia 2021-2022. Rossoneri sudah mengumpulkan 74 poin dari 34 pertandingan. Sementara Inter Milan, ada di urutan kedua mengintai, dengan 72 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini