Share

Hasil Lazio vs AC Milan di Liga Italia 2021-2022: Menang Dramatis, Rossoneri Sukses Gusur Inter Milan

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Senin 25 April 2022 03:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 25 47 2584574 hasil-lazio-vs-ac-milan-di-liga-italia-2021-2022-menang-dramatis-rossoneri-sukses-gusur-inter-milan-0POaUGbQyH.JPG Selebrasi Olivier Giroud usai cetak gol di laga Lazio vs AC Milan. (Foto: Reuters)

ROMA AC Milan berhasil menggusur Inter Milan dari puncak klasemen sementara Liga Italia 2021-2022 usai menang secara dramatis atas Lazio dengan skor 2-1. Pada laga pekan ke-34 yang dihelat di Stadion Olimpico, Senin (25/4/2022) dini hari WIB tersebut, Milan benar-benar nyaris kalah jika saja tidak ada gol sandri Tonali di menit 90+2.

Milan mengakhiri laga kontra Lazio dengan hasil kemenangan yang benar-benar dramatis. Pada laga itu, Rossoneri –julukan Milan–  tertinggal lebih dulu lewat gol Ciro Immobile di menit keempat. Beruntung Olivier Giroud mampu menyamakan kedudukan pada menit 50 dan Tonali yang menciptakan gol kemenangan.

Dengan hasil kemenangan itu, kini Milan mengoleksi 74 poin atau unggul dua angka dari Inter yang kini menempati posisi kedua. Kendati demikian, Inter jmasih bisa merebut kembali singgasana peringkat pertama lantaran tim berjuluk Nerazzurri itu masih belum memainkan laga pekan ke-34.

Lazio vs AC Milan (reuters)

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Babak Pertama

Tampil di hadapan publiknya sendiri, Lazio tampak sangat percaya diri dalam membangun serangan ke pertahanan AC Milan. Hasilnya, tim berjuluk Le Aquile itu langsung cetak gol cepat di menit empat lewat sontekan Ciro Immobile.

Kecolongan lewat gol cepat membuat AC Milan mencoba untuk meresponnya dengan tampil menyerang dengan harapan bisa mencetak gol. Pasalnya, tim besutan Stefano Pioli itu sangat membutuhkan kemenangan agar bisa mengkudeta posisi Inter Milan dari puncak klasemen sementara.

Pada menit 18, AC Milan mendapatkan kans untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun sayang tandukan Olivier Giroud masih melenceng tipis ke sisi kanan gawang Lazio. Perlahan, Rossoneri mulai mendapat ritme permainannya karena bisa menebar ancaman.

Meski begitu, Rossoneri masih kesulitan untuk bisa menjebol gawang Lazio. Hingga pertandingan berjalan sampai menit ke-30, belum ada gol tambahan yang tercipta.

Memasuki lima menit akhir, kedua kesebelasan masih terus jual beli serangan. Pada akhirnya, Lazio tetap unggul dengan skor 1-0 atas AC Milan di babak pertama.

Babak Kedua

Lazio vs AC Milan (reuters)

Pada babak kedua, giliran Rossoneri yang langsung menggempur barisan pertahanan Lazio. Hasilnya pun berbuah manis. Giroud berhasil mencetak gol penyama kedudukan untuk AC Milan di menit ke-50.

AC Milan terlihat tampil sangat percaya diri setelah skor menunjukan 1-1. Pasukan Pioli itu beberapa kali mengancam gawang Lazio. Salah satu peluangnya yaitu di menit ke-61 lewat tendangan yang dilesatkan Junior Messias.

Meski ditekan oleh AC Milan, para pemain Le Aquile masih bisa menahan gempuran yang dilancarkan lawannya tersebut. Sesekali, tim arahan Maurizio Sarri itu juga melakukan ancaman lewat serangan balik cepat mereka meskipun hasilnya belum ada gol tambahan yang tercipta hingga menit 75.

Pada menit 83, Leao nyaris saja membuat AC Milan unggul atas Lazio lewat tendangan keras yang dia lesatkan. Akan tetapi tendangannya itu bisa ditepis dengan sangat baik oleh Strakosha. Rossoneri terus lakukan serangan di sisa waktu yang ada.

Tambahan waktu lima menit pun diberikan sang pengadil lapangan. Secara mengejutkan, Sandro Tonali berhasil mencetak gol untuk Rossoneri pada menit 90+2. Hasilnya, AC Milan menutup laga dengan kemenangan 2-1 atas Lazio sekaligus membuat mereka mengkudeta Inter Milan dari puncak klasemen sementara Liga Italia 2021/2022.

Susunan Pemain Lazio vs AC Milan:

Lazio (4-3-3): Strakosha; Lazzari (Hysaj 80’), Patric (Luiz Felipe 80’), Acerbi, Radu (Marusic 63’); Milinkovic-Savic, Lucas Leiva (Cataldi 60’), Luis Alberto (Basic 60’); Felipe Anderson, Ciro Immobile, Zaccagni.

Pelatih: Maurizio Sarri.

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Calabria, Kalulu, Tomori, Theo Hernandez; Tonali, Kessie; Junior Messias (Krunic 71’), Brahim Diaz (Ibrahimovic 68’), Rafael Leao (Saelmaekers 86’); Olivier Giroud (Rebic 68’).

Pelatih: Stefano Pioli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini