Share

Everton Dihajar Liverpool, Frank Lampard Kritik Wasit Usai Tak Diberi Penalti

Maulana Yusuf, MNC Portal · Senin 25 April 2022 10:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 25 45 2584709 everton-dihajar-liverpool-frank-lampard-kritik-wasit-usai-tak-diberi-penalti-PmTkKMadeN.jpg Frank Lampard di laga Liverpool vs Everton. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pelatih Everton, Frank Lampard, mengomentari hasil laga melawan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Mendapati timnya menelan kekalahan atas Liverpool dengan skor 0-2, Frank Lampard mengkritik wasit karena tak memberi hadiah penalti.

Ya, Lampard mengkritik wasit Stuart Attwell yang memimpin laga Liverpool vs Everton. Dia menilai sang pengadil lapangan melakukan aksi favoritisme sehingga dianggap mengeluarkan keputusan kontroversial yang lebih memihak ke Liverpool.

Laga Liverpool vs Everton

Tudingan ini muncul usai salah satu pemain The Toffees –julukan Everton, Anthony Gordon, tampaknya dijatuhkan oleh bek Liverpool, Joel Matip, pada menit ke-53 di kotak penalti. Namun, Stuart Attwell tidak menganggap itu sebuah pelanggaran. Padahal, Lampard dengan tegas melihat itu sebagai pelanggaran yang harus dihadiahi penalti.

BACA JUGA: Liverpool Main Buruk di Babak Pertama, Jurgen Klopp: Kami Beruntung Bisa Kalahkan Everton

"Itu adalah penalti di babak kedua. Saya tidak berpikir Anda mendapatkan mereka di sini,” papar Lampard, dilansir dari Daily Mail, Senin (25/4/2022).

BACA JUGA: Menang 2-0 di Anfield, Liverpool Bikin Everton Terperosok ke Zona Degradasi

Bahkan, Lampard membandingkan pelanggaran tersebut dengan pemain bintang Liverpool, Mohamed Salah. Menurutnya, jika saja yang dilanggar pada momen tersebut adalah Salah, Stuart Attwell akan memutuskan hadiah penalti bagi Liverpool.

β€œJika itu adalah Mo Salah di ujung yang lain, Anda mendapat penalti. Saya telah bermain di tim di papan atas liga, Anda mendapatkannya,” cetus Lampard.

Oleh karena itu, Lampard mengaku kecewa dengan keputusan wasit tersebut. Namun, nasi telah menjadi bubur, bagaimanapun protes Lampard, tidak akan bisa mengubah hasil tersebut. Apalagi, timnya saat ini telah terperosok ke zona degradasi.

Laga Liverpool vs Everton

"Hasil ini tidak mengubahnya. Kami memiliki enam pertandingan dari lima pertandingan mereka. Hukumannya adalah kekecewaan. Dalam cahaya dingin hari, saya pikir itu adalah hukuman,” jelas Lampard.

Sebagaimana diketahui, Liverpool baru saja melumat Everton dengan skor 2-0. Pertandingan bertajuk Derby Merseyside itu berlangsung di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu 24 April 2022 malam WIB. Liverpool berhasil memenangkan laga lewat gol Andy Robertson (62’) dan Divock Origi (85’).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini