Share

Hasil Empoli vs Napoli di Liga Italia 2021-2022: Kena Comeback, Partenopei Gagal Dekati AC Milan dan Inter Milan

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 24 April 2022 22:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 24 47 2584506 hasil-empoli-vs-napoli-di-liga-italia-2021-2022-kena-comeback-partenopei-gagal-dekati-ac-milan-dan-inter-milan-b8GA4lxXXu.JPG Napoli terkena comeback Empoli di laga pekan ke-34 Liga Italia 2021-2022.

EMPOLI – Napoli gagal mendekati AC Milan dan Inter Milan yang saat ini sedang bersaing memperebutkan peringkat pertama Liga Italia 2021-2022. Kegagalan mendekati duo Milan itu lantaran Napoli dikalahkan Empoli 2-3 di laga pekan ke-34 Liga Italia 2021-2022 pada Minggu (24/4/2022) malam WIB.

Sejatinya, Napoli bermain sangat apik dan sempat unggul 2-0 atas lawannya berkat gol Dries Mertens (44’) dan Lorenzo Insigne (53’). Namun secara mengejutkan, Empoli berhasil comeback lewat tiga gol yang dicetak hanya dalam kurun waktu tujuh menit.

Tiga gol Empoli dicetak Liam Henderson (80’) dan dua gol Andrea Pinamonti (83’ dan 87’) yang sukses merusak kemenangan tim berjuluk Partenopei itu. Kini Napoli masih berada di urutan ketiga dengan koleksi 67 poin, beda empat angka dengan Milan dan lima poin dengan Inter.

Babak Pertama

Pertandingan berjalan dengan tempo yang cukup tinggi. Baik Empoli maupun Napoli saling jual beli serangan meskipun hasilnya belum ada yang berbuah menjadi gol.

Empoli vs Napoli (reuters)

Partenopei mendapat peluang lewat tendangan Fabian Ruiz dari luar kotak penalti. Namun tendangan tersebut belum memberi ancaman serius bagi Empoli karena bola melenceng ke sisi kanan gawang.

Lalu Napoli mendapat peluangnya kembali di menit ke-19 lewat tandukan Viktor Osimhen. Namun sayang sekali sundulan tersebut masih melenceng tipis ke atas mistar gawang Empoli.

Tim tuan rumah bukan tanpa perlawanan. Pasalnya, Empoli juga mulai mendapatkan ritme permainannya. Tim besutan Aurelio Andreazzoli kerap kali menebar ancaman ke gawang Napoli akan tetapi finishing mereka masih cukup buruk.

Hingga akhirnya, Partenopei berhasil mencetak gol keunggulannya di menit ke-44 lewat tendangan yang dilesatkan Dries Mertens. Pada akhirnya, Napoli berhasil unggul 1-0 atas Empoli di babak pertama.

Babak Kedua

Di babak kedua, Napoli sama sekali tidak menurunkan tempo permainannya. Tim besutan Luciano Spalletti itu masih terus menebar ancaman guna menggandakan keunggulannya.

Hingga akhirnya, serangan yang mereka lancarkan berbuah manis. Lorenzo Insigne sukses menjebol gawang Empoli di menit ke-53 usai mengkonversikan umpan manis dari Zambo Anguissa. Napoli pun unggul 2-0.

Meski begitu, Empoli justru mampu memperkecil kedudukan di menit ke-80. Adalah Liam Henderson yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membuat kedudukan menjadi 1-2 dari Napoli.

Petaka kembali didapat Napoli. Pasalnya, Empoli lagi-lagi berhasil menjebol gawang lawannya di menit ke-83 lewat gol yang dicetak Andrea Pinamonti. Skor pun menjadi imbang 2-2.

Empoli vs Napoli (reuters)

Tak sampai disitu. Secara mengejutkan Empoli berhasil membalikan kedudukan menjadi 3-2 pada menit ke-87. Lagi-lagi adalah Pinamonti yang menjadi sosok penghancur kemenangan Napoli.

Tentu saja ini benar-benar hasil yang sangat mengejutkan. Bagaimana tidak, tim tuan rumah mampu cetak tiga gol hanya dalam kurun waktu tujuh menit. Hasilnya, Empoli berhasil menang comeback atas Napoli dengan skor 3-2.

Susunan Pemain Empoli vs Napoli:

Empoli (4-3-1-2): Vicario; Stojanovic, Viti, Luperto, Parisi (Cacace 61’); Zurkowski, Asllani, Bandinelli (Liam Henderson 61’); Verre (Bajrami 66’); Pinamonti, Cutrone (Di Francesco 66’).

Pelatih: Aurelio Andreazzoli.

Napoli (4-2-3-1): Meret; Zanoli (Malcuit 46’), Rrahmani, Jesus, Rui; Anguissa, Fabian; Lozano (Zielinski 68’), Mertens (Politano 77’), Insigne; Osimhen.

Pelatih: Luciano Spalletti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini