Share

Hasil Inter Milan vs AS Roma di Liga Italia 2021-2022: Menang 3-1, Nerazzurri Sukses Gusur AC Milan dari Peringkat Pertama

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Minggu 24 April 2022 00:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 24 47 2584202 hasil-inter-milan-vs-as-roma-di-liga-italia-2021-2022-menang-3-1-nerazzurri-sukses-gusur-ac-milan-dari-peringkat-pertama-0LMGLl92ZY.JPG Selebrasi Lautaro Martinez usai cetak gol di laga Inter Milan vs AS Roma. (Foto: Reuters)

MILAN – Inter Milan sukses menggusur AC Milan dari peringkat pertama di klasemen sementara Liga Italia 2021-2022. Inter berhasil memuncaki klasemen usai merebut tiga poin dari AS Roma di pertandingan pekan ke-34 di Stadion Giuseppe Meazza pada Minggu (24/4/2022) dini hari WIB.

Inter yang menang 3-1 atas Roma pun kini unggul satu poin dari Milan. Dengan kedua tim sama-sama masih menyisakan lima pertandingan lagi, maka persaingan perebutan scudetto kian menarik.

Gol kemenangan Inter Milan dicetak oleh Denzel Dumfries (30’), Marcelo Brozovic (40’), dan Lautaro Martinez (52’). Sementara gol hiburan AS Roma dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan (85’). Kemenangan ini membuat tim besutan Simone Inzaghi itu berhasil memuncaki papan klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 72 poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pertandingan berjalan cukup sengit. Pasalnya, baik Inter Milan dan AS Roma saling jual beli serangan sejak menit awal. Kedua kesebelasan mendapatkan beberapa peluangnya namun belum ada yang berbuah gol.

Inter Milan vs AS Roma

Pada menit ke-18, Inter Milan nyaris saja membuka keran golnya lewat tendangan keras jarak jauh Hakan Calhanoglu. Namun sayang, tendangan tersebut masih bisa ditepis dengan sangat baik oleh kiper AS Roma, Rui Patricio.

Sementara AS Roma mendapat peluang emasnya di menit ke-28. Sialnya, tandukan yang dilakukan Gianluca Mancini masih melenceng sangat tipis ke atas mistar gawang Inter Milan.

Setelah itu, Nerazzurri –julukan Inter Milan- melakukan serangan balik cepat yang membuahkan hasil manis. Adalah Denzel Dumfries yang berhasil menjebol gawang AS Roma pada menit ke-30. Pemain asal Belanda itu mampu mengkonversikan umpan terobosan dari Calhanoglu. Tim tuan rumah pun unggul 1-0.

Petaka pun harus kembali didapat AS Roma pada menit ke-40. Pasalnya, Inter Milan berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 lewat gol yang dicetak Marcelo Brozovic. Alhasil, skor tersebut tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, baik Inter Milan maupun AS Roma sama sekali tidak menurunkan tempo permainannya. Untuk kubu tim tamu, mereka masih berupaya agar bisa memperkecil ketertinggalannya.

Namun sayangnya, AS Roma harus kebobolan di menit ke-52. Kali ini adalah Lautaro Martinez yang menambah pundi-pundi gol Nerazzurri lewat sundulannya. Inter Milan pun semakin perkasa dengan unggul 3-0.

Kubu Nerazzurri masih tampil cukup dominan. Tim besutan Simone Inzaghi itu terus melancarkan serangan-serangannya guna menambah pundi-pundi golnya. Meski begitu, hingga pertandingan berjalan sampai menit ke-70 belum ada gol tambahan yang tercipta.

Hingga akhirnya, AS Roma berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-3 pada menit ke-85 berkat gol yang dicetak Henrikh Mkhitaryan Eks pemain Manchester United itu melesatkan tendangan kencang yang tak mampu dibendung oleh kiper Inter Milan.

Inter Milan vs AS Roma

Tambahan waktu empat menit pun diberikan. Kedua tim masih saling jual beli serangan. Namun pada akhirnya, skor tidak berubah. Inter Milan berhasil menang 3-1 atas AS Roma. Hasil ini sekaligus membuat mereka sukses menggeser AC Milan dari posisi puncak klasemen sementara Liga Italia 2021/2022.

Susunan Pemain Inter Milan vs AS Roma:

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Federico Dimarco (Bastoni 64’); Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic (Gagliardini 72’), Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic (Gosens 72’); Lautaro Martinez (Alexis Sanchez 82’), Edin Dzeko (Joaquin Correa 63’).

Pelatih: Simone Inzaghi.

AS Roma (3-4-2-1): Rui Patricio; Gianluca Mancini, Chris Smalling, Ibanez; Rick Karsdorp, Lorenzo Pellegrini (Veretout 64’), Sergio Oliveira (Bove 80’0, Nicola Zalewski (Vina 78’); El Shaarawy (Carles Perez 64’0, Henrikh Mkhitaryan; Tammy Abraham (Shomurodov 78’).

Pelatih: Jose Mourinho.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini