Share

5 Pesepakbola Top Muslim Dunia yang Layak Dijadikan Panutan, Nomor 1 Ternyata Hafiz Quran

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 22 April 2022 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 22 51 2583633 5-pesepakbola-top-muslim-dunia-yang-layak-dijadikan-panutan-nomor-1-ternyata-hafiz-quran-GTfuqXsDsP.jpg Sadio Mane kala membela Liverpool. (Foto: Reuters)

5 pesepakbola top Muslim dunia yang layak dijadikan panutan menarik dikulik. Sebab, para pesepakbola ini menunjukkan sikap yang terpuji dan juga kebolehan luar biasa lain di luar dunia sepakbola.

Ya, kiprah para pesepakbola Muslim dunia selalu mencuri perhatian lebih. Sebab, selain bakat gemilang, mereka juga menunjukkan beragam sisi positif lain yang bahkan dilakukan di dalam lapangan. Salah satunya ketekunan dalam beribadah yang bahkan semakin sering terlihat kala memasuki bulan Ramadan seperti saat ini.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Beragama Islam yang Punya Penghasilan Paling Tinggi, Nomor 1 Pemain Andalan Liverpool

Sejumlah pemain pun ternyata punya kelebihan yang mengagumkan sehingga bisa menjadi teladan. Siapa saja mereka? Berikut 5 pesepakbola top Muslim dunia yang layak dijadikan panutan.

BACA JUGA: 6 Pesepakbola Muslim yang Jalani Puasa di Laga Real Madrid vs Chelsea, Nomor 1 Jadi Penentu

5. Miralem Pjanic

Miralem Pjanic

Di urutan kelima, ada nama Miralem Pjanic. Pesepakbola Muslim ini juga bisa menjadi panutan bagi pemain lainnya. Sebab, Miralem Pjanic punya kelebihan lainnya selain di dunia sepakbola.

Miralem Pjanic ternyata piawai dalam belajar bahasa. Alhasil, eks pemain Juventus itu pun menguasai 6 bahasa. Dia menguasai bahasa Bosnia yang merupakan bahasa ibunya, lalu juga bahasa Jerman, Luksemburg, Prancis, Italia, Bosnia, dan Inggris. Tak ayal, sosoknya pantas jadi panutan.

4. Demba Ba

Demba Ba

Kemudian, ada nama Demba Ba. Sosok Demba Ba tak hanya dikenal sebagai pesepakbola berbakat, namun juga pemain yang tekun dalam menjalani ibadah.

Sikap luar biasa pun ditunjukkan Demba Ba kala mengalami cedera parah pada 2016. Eks pemain Chelsea ini mengalami cedera parah kala membela Shanghai Shenhua. Dia patah kaki sehingga harus absen panjang.

Alih-alih frustrasi karena harus melewati masa-masa sulit guna menyembuhkan cederanya, Demba Ba justru menjadikan momen ini untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dia kerap membagikan unggahan yang berbau religi. Hal ini tentunya bisa diikuti para pesepakbola Muslim kala menghadapi kesulitan apa pun.

3. Sadio Mane

Sadio Mane

Lalu, ada bintang Liverpool, Sadio Mane. Dia juga dikenal sebagai pesepakbola Muslim yang taat dalam menjalani perintah agama.

Meski dihadapkan dengan beragam kegiatan di sepakbola, Sadio Mane tak pernah melupakan kewajibannya sebagai seorang Muslim. Sadio Mane selalu menjalankan shalat wajib lima waktu. Mane bahkan tetap menjalankan ibadah puasa kala berlaga di Liverpool.

2. Yaya Toure

Yaya Toure

Di urutan kedua, ada nama Yaya Toure. Tak kalah dari tiga nama sebelumnya, Yaya Toure juga kerap menunjukkan sikap yang jempolan sebagai pesepakbola Muslim.

Yaya Toure yang merupakan seorang Muslim taat selalu teguh dalam ajaran Islam. Dia menolak minuman beralkohol dalam perayaaan bersama timnya. Dalam sebuah wawancara, Yaya Toure juga mengaku pernah menolak tegas ajakan "tidur" dari fans wanita.

1. Abou Diaby

Abou Diaby

Terakhir, ada Abou Diaby. Eks pemain Arsenal ini juga merupakan sosok pesepakbola Muslim yang taat dalam beribadah. Sikap yang positif pun selalu ditebarkannya dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Meski disibukkan dengan beragam kegiatan di dunia sepakbola, Abou Diaby tetap rutin membaca Alquran. Dia bahkan menjadi seorang hafiz Quran atau penghafal Alquran. Pada 2013, dia bahkan mengaku sudah menghafal 19 juz Alquran. Suara Abou Diaby dalam melantunkan ayat-ayat Quran juga disebut banyak pihak indah.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini