Share

5 Pesepakbola Beragama Islam yang Punya Penghasilan Paling Tinggi, Nomor 1 Pemain Andalan Liverpool

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 15 April 2022 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 15 51 2579751 5-pesepakbola-beragama-islam-yang-punya-penghasilan-paling-tinggi-nomor-1-pemain-andalan-liverpool-AVH8Iy61dr.jpg Mohamed Salah saat membela Liverpool. (Foto: Reuters)

5 pesepakbola beragama Islam yang punya penghasilan paling tinggi menarik dikulik. Sebab, sejumlah pesepakbola Muslim berhasil mengukir prestasi manis sehingga mendapat bayaran selangit dari kariernya sebagai pesepakbola.

Ya, ada banyak pesepakbola beragama Islam yang berhasil mengukir karier manis. Mereka membela bannyak klub elite di Eropa dan bahkan sukses merengkuh beragam gelar juara bergengsi.

BACA JUGA: 6 Pesepakbola Muslim yang Jalani Puasa di Laga Real Madrid vs Chelsea, Nomor 1 Jadi Penentu

Siapa saja pesepakbola tersebut? Berikut 5 pesepakbola beragama Islam yang punya penghasilan paling tinggi.

BACA JUGA: 5 Pemain Keturunan Indonesia yang Beragama Islam, Nomor 1 Cetak Rekor di Liga Champions

5. Ousmane Dembele

Ousmane Dembele

Salah satu pesepakbola beragama Islam yang punya penghasilan paling tinggi ialah Ousmane Dembele. Pemain yang membela Barcelona ini mengantongi penghasilan sebesar USD15 juta atau sekira Rp215,4 miliar per tahun.

Namun, masa depan Ousmane Dembele dalam kariernya di Barcelona tengah diterpa rumor kurang sedap. Sebab, jelang berakhirnya kontraknya di Barcelona, dia belum juga meneken kontrak baru.

4. Marouane Fellaini

Marrouane Fellaini

Kemudian, ada nama Marouane Fellaini. Pesepakbola asal Belgia ini sukses mengukir karier ciamik sehingga pernah membela sejumlah klub elite di Eropa. Salah satunya adalah Manchester United.

Namun kini, Fellaini membela klub asal China, Shandong Taishan. Di sana, Marrouane Fellaini mendapat bayaran selangit. Pesepakbola Muslim ini mempunyai penghasilan sebesar USD12,5 juta atau sekira 179 miliar per tahun.

3. Mesut Ozil

Mesut Ozil

Di urutan ketiga, ada nama Mesut Ozil. Dia juga sukses mengukir karier ciamik di dunia sepakbola dengan pernah membela banyak klub elite Eropa, seperti Real Madrid hingga Arsenal.

Mesut Ozil pun kini membela klub asal Turki, yakni Fenerbahce. Pemain berpaspor Jerman ini pun tercatat mengantongi pendapatan sebesar USD23 juta atau sekira Rp330,4 miliar per tahun.

2. Paul Pogba

Paul Pogba

Lalu, ada nama Paul Pogba. Pesepakbola yang satu ini namanya begitu tersohor karena memang sudah malang-melintang membela klub-klub elite Eropa. Dia pernah membela Juventus dan kini masih setia bersama Manchester United.

Sosok Pogba pun kerap menjadi pemain kunci klub dalam meraih berbagai kesuksesan. Tak ayal, pendapatannya melonjak seiring prestasi yang diraih. Pogba meraih pendapatan sebesar USD19,2 juta atau sekira Rp275,8 miliar per tahun.

1. Mohamed Salah

Mohamed Salah

Terakhir, ada nama Mohamed Salah. Bintang Liverpool ini sukses mengukir karier ciamik di Benua Biru. Salah bahkan menjadi pemain kunci Liverpool dalam meraih kemenangan dari laga ke laga lain di setia musimnya.

Musim ini, winger asal Mesir ini pun sukses menorehkan catatan fantastis. Dia sudah 28 gol dan 11 assist dari 40 penampilannya dari berbagai kompetisi musim ini.

Dengan kondisi ini, tak heran jika Mohamed Salah mendapat bayaran selangit. Dia mempunyai penghasilan sebesar USD13,2 juta atau sekira Rp189,6 miliar per tahun.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini