Share

Tergoda Main di Liga Lain, Giorgio Chiellini Berencana Cabut dari Juventus Akhir Musim Ini

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Sabtu 23 April 2022 00:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 22 47 2583225 tergoda-main-di-liga-lain-giorgio-chiellini-berencana-cabut-dari-juventus-akhir-musim-ini-gPPtK4FsSR.JPG Pemain Juventus, Giorgio Chiellini. (Foto: Reuters)

TURIN - Kapten Juventus, Giorgio Chiellini dikabarkan berniat untuk hengkang dari Allianz Stadum pada akhir musim nanti. Menurut laporan, bek veteran Juventus itu tertarik bermain di kompetisi luar Italia, tepatnya di Liga Amerika Serikat (MLS).

Kontrak Chiellini bersama Juventus sejatinya masih tersisa hingga musim panas 2023. Chiellini sendiri baru saja memperpanjang kontraknya pada musim panas tahun lalu.

Namun, Chiellini tengah mempertimbangkan untuk angkat kaki lebih cepat. Cedera yang kerap menghampirinya disinyalir menjadi alasan mengapa Chiellini berpikir untuk meninggalkan level tertinggi.

Sekadar informasi, Chiellini sudah dua kali mengalami cedera berbeda pada musim ini, yakni cedera betis dan cedera otot. Hal itu membuat Chiellini hanya tampil sebanyak 21 kali musim ini.

Giorgio Chiellini

Selain itu, pemain berusia 37 tahun itu juga hanya tampil sekali di ajang Liga Champions 2021-2022. Dirinya kerap hanya disimpan di bangku cadangan pada kompetisi tertinggi Benua Biru tersebut.

Jurnalis pakar transfer, Fabrizio Romano pun mengabarkan Chiellini tengah mempertimbangkan untuk angkat kaki dari Juventus musim panas ini. Pewarta asal Italia itu menyebut bahwa Chiellini tertarik untuk menyambangi Liga Amerika Serikat.

“Giorgio Chiellini sedang mempertimbangkan untuk meninggalkan Juventus pada akhir musim ini dan MLS (Liga Amerika Serikat) bisa menjadi tujuan berikutnya, dia tergoda oleh kemungkinan ini,” kata Fabrizio melalui Twitter pribadinya, Sabtu (23/4/2022).

“Kesepakatannya (bersama Juventus) berakhir pada 2023, tetapi Chiellini sekarang terbuka untuk pengalaman baru,” tambahnya.

Jika Chiellini jadi hengkang, tentu akan sangat menyedihkan bagi penggemar Juventus. Pasalnya, Chiellini merupakan sosok kapten kesebalasan yang sudah dianggap layaknya legenda klub.

Giorgio Chiellini

Chiellini merupakan pemain senior yang sudah cukup lama merumput bersama tim berjuluk Bianconeri. itu Dirinya diboyong Juventus dari Fiorentina pada musim panas 2005 silam.

Meski kini sudah berusia 37 tahun, Chiellini nyatanya tetap dapat bermain di level tertinggi dan kerap menyusahkan pemain depan lawan yang mereka hadapi. Jadi, tidak heran jika Chiellini masih berniat bermain sekali pun beberapa tahun lagi umurnya sudah memasuki kepala empat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini